oleh

Pasien Covid 19 Sikka Tersisa 6 Orang, Swab Pertama Sudah Negatif

-METRO-447 views

MAUMERE, MN- Hingga saat ini, Kabupaten Sikka sudah mulai masuk menjadi daerah zona hijau, pasca 21 dari 27 pasien yang dinyatakan positif, telah sembuh dan dikembalikan ke wilayah asalnya masing-masing.

“Kabupaten Sikka, seharusnya sudah menjadi zona hijau, karena tersisa 6 pasien yang saat ini sedang dirawat di RS TC Hillers Maumere tersebut, swab pertamanya sudah dinyatakan negatif, namun itu belum bisa kita pulangkan, karena masih harus menunggu test swab kedua,” ujar Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, dalam sambutannya pada acara penyerahan alat pelindung diri (APD) untuk gereja-gereja di bawah Keuskupan Maumere, yang berlangsung di Lopo Bispu Keuskupan Maumere, Kamis (2/7/2020).

Bupati Robi Idong, sapaan akrabnya, kembali mengatakan, dari 27 pasien tersebut, telah berhasil sembuh sebanyak 21 orang dan 6 pasien lainnya saat ini sudah menunjukan tanda-tanda membaik, setelah hasil swab pertamanya telah dinyatakan negatif.

“Jika ini semua sudah dinyatakan sembuh, maka Sikka kembali menjadi zona hijau,” tegasnya.

Meski demikian, Bupati Sikka kembali mengingatkan kepada seluruh warga Kabupaten Sikka, untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, dan tetap waspada terhadap transmisi lokal, sebagai dampak diberlakukannya new normal di wilayah Kabupaten Sikka.

“Kita harus tetap menjaga jarak, terus menggunakan masker dan selalu cuci tangan, dan tetap menjaga kesehatan agar kita semua terhindar dari covid 19 di saat new normal ini diberlakukan,” tegasnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya