oleh

Pasca Hasil Swab Negatif, Ini yang Disampaikan Bupati Sikka

-METRO-887 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, dalam pernyataannya saat proses pemindahan 9 warga eks penumpang KM Lambelu ke ruang isolasi RS TC Hillers Maumere, Kamis (23/4/2020) malam, berjiwa besar menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh warga yang dikarantina atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh seluruh warga saat proses karantina berlangsung.

“Saat ini kita sendiri sudah mendengar hasilnya bahwa sampel swab yang dikirim ke Surabaya itu, hasilnya negatif. Ini sebuah kabar baik yang perlu kita syukuri,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Orang Nomor Satu di Sikka ini pun menyebuutkan, dirinya sangat mengerti kondisi yang dialami oleh warga karantina, sejak dari proses penanganan di atas KM Lambelu hingga proses karantina di SCC dan Rujab Bupati.

“Saya secara pribadi memaafkan kepada mereka yang telah memberikan kritik dan kata-kata yang tidak pantas terhadap upaya yang pemerintah lakukan. Namun, bagi saya ini adalah untuk kepentingan seluruh masyarakat di Kabupaten Sikka. Prosedur tetap ini harus kita jalani, untuk menyelamatkan ribuan warga Sikka yang lainnya,” aku Bupati.

Dia juga menambahkan, jika selama proses karantina, ada yang kurang berkenan di hati, agar dimaafkan, namun sejauh ini pemerintah daerah telah melakukan yang terbaik untuk kepentingan bersama di Kabupaten Sikka, dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran covid 19 di wilayah ini.

Dikatakan, untuk prose spemulangan seluruh warga karantina, akan diatur kemudian secara teknisnya oleh Tim Covid 19 Kabupaten Sikka.(SON-R1)

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya