oleh

Pasca Corona, PT YKI Berencana Buka Mall di Maumere

-METRO-462 views

MAUMERE, MN- PT. Yosoonus Komunikatama Indonesia (YKI), berencana akan membangun mall di Kota Maumere. Rencana pembangunannya akan segera dilaksanakan pasca wabah pandemi corona virus diseases (covid 19) ini berakhir.

Penawaran PT YKI tersebut disampaikan pihak perusahaan melalui video conference (vicon) dengan Pemerintah Daerah Sikka, Jumat (24/4/2020) di ruang sidang DPRD.

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, Ketua DPRD, Donatus David, Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, serta sejumlah anggota DPRD Sikka lainnya.

Pantauan wartawan, pemaparan yang disampaikan oleh pihak perusahaan tersebut, langsung diterima baik oleh Bupati, Ketua DPRD dan semua pihak yang hadir dalam vicon tersebut.

Bupati Robi Idong, dalam keterangannya saat vicon tersebut menyampaikan harapannya semoga, dengan dibangunnya mall di Kota Maumere, dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian di daerah ini.

Dia juga sangat berharap, kehadiran mall tersebut pun diharapkan dapat membuka lapangan pekerjaan yang baru bagi warga Nian Tana Sikka.

Sementara itu, Ketua DPRD Sikka, Donatus David dalam pernyataannya mengatakan, Kabupaten Sikka sebagai salah satu pintu masuk di Flores, tidak menutup diri untuk pengembangan dunia usaha di wilayah ini.

Sebagai tempat transit dan juga memiliki potensi pariwisata di Flores, diharapkan dengan kehadiran mall ini juga juga memberi dampak bagi perekonomi di sektor lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Bupati, Romanus Woga juga meminta agar, kehadiran mall di Kota Maumere juga bisa memberikan daya dukung terhadap pasar tradisional.

“Pasar tradisional ini tidak boleh dihilangkan. Kami sangat berharap agar pihak perusahaan memiliki kebijakan CSR tersendiri bagi pengembangan usaha-usaha tradisional di wilayah ini,” tegasnya.

Sekedar diketahui, PT YKI sendiri, telah melakukan berbagai kegiatan bisnisnya di Kabupaten Sikka. Terhitung sejak tahun 2019 lalu, perusahaan ini telah membangun menara telekomonikasi di Kabupeten Sikka

Saat ini, PT YKI telah membangun kantornya di Kelurahan Wairotang Kota Maumere dan bergerak di 4 bidang usaha, yakni perdagangan, jasa, konstruksi dan investasi.(SON/MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya