oleh

Pasca 12 Positif, Sebanyak 100 Orang di Sikka akan Jalani Rapid Test

-METRO-632 views

MAUMERE, MN- Juru Bicara Satgas Covid 19 Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus, dalam keterangan persnya kepada sejumlah wartawan di Maumere, Jumat (15/5/2020) menyebutkan, pasca 8 pasien dinyatakan positif pada Kamis (14/5/2020) timnya telah melakukan tracking ke beberapa titik yang menjadi pusat penyebaran dari 8 warga tersebut.

Seperti yang diberitakan media ini sebelumnya, 8 orang yang dinyatakan positif covid 19 tersebut, yakni Talibura sebanyak 6 orang, Lela 1 orang dan 1 dari Kecamatan Waigete.

“Tadi tim tracking sudah turun ke lokasi dan diperkirakan, besok akan dilakukan rapid test di wilayah mereka masing-masing. Ada sekitar 100 orang lebih yang akan dirapid. Kita akan bagi sebanyak 5 tim, disesuaikan dengan lokasi tempat tinggal mereka,” tegasnya.

Dia juga mengatakan, tambahan 4 yang dinyatakan positif ini, seluruhnya adalah kluster KM Lambelu, sehingga besar kemungkinan, beberapa warga lainnya akan dilakukan rapid test ulang lagi.

“Kalau rapid testnya negatif, kita akan kembalikan dan lakukan karantina mandiri di rumah mereka masing-masing, namun jika mereka rapid testnya reaktif, maka akan dikarantina ulang,” tegasnya.

Hal ini dimaksudkan, lanjut dia, agar pemantauan dan pengawasannya bisa terpusat, baik itu di SCC maupun di kantor Dinas Pariwisata.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya