oleh

Pantai Beta, Sisi Lain Obyek Pariwisata Menarik di Selatan Sikka

MAUMERE, MN- Kabupaten Sikka memiliki sejumlah obyek wisata menarik. Meksi sudah banyak yang dikembangkan, namun sebagian kecilnya hingga saat ini belum juga tersentuh pengembangan. Salah satunya yakni obyek wisata Pantai Beta.

Terletak di pantai selatan Kabupaten Sikka, tepatnya di Desa Mbegu Kecamatan Paga Kabupaten Sikka, atau sekitar 3 km dari ruas Jalan Trans Flores Maumere-Ende, Pantai Beta memiliki sejumlah kenangan, salah satunya yakni terdapat benteng pertahanan jaman Protugis.

Pantauan wartawan, Pantai Beta merupakan salah satu obyek wisata yang mesti dikembangkan untuk mendongkrak pendapatan asli daerah khususnya dari sektor pariwisata.

Terdapat pasir putih yang membentang luas. Layaknya sejumlah obyek wisata di Pantai Selatan, Pantai Beta pun memiliki gulungan ombak yang menarik untuk dinikmati oleh para peselencar.

Tidak kalah menariknya dengan Pantai Koka, yakni bersebelahan tanjung dengan Pantai Beta, kawasan wisata yang masih terbilang perawan ini layak untuk dikunjungi oleh warga Kota Maumere untuk sekedar berekreasi.

Dedy Roy, Kepala Desa Mbegu dalam keterangannya kepada wartawan di Desa Mbegu, Minggu (28/6/2020) mengatakan, pengembangan Pantai Beta dimulai dengan pembangunan ruas jalan setapak menuju ke lokasi pantai sejauh 3 km.

“Kami sudah mengerjakannya sejauh 2 km, seharusnya tahun ini bisa dilanjutkan, namun karena terkendala pandemi covid 19, akhirnya rencana itu terhenti. Namun, pengembangan-pengembangan terus kami lakukan di tempat wisata ini,” tegasnya.

Dia pun sangat berharap agar pengembangan Pantai Beta ini bisa masuk dalam program pengembangan pariwisata khususnya di Kabupaten Sikka pada tahun-tahun mendatang.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya