oleh

PAN Angkat Bicara Soal Pro Kontra Pasar Wuring Maumere

-EKBIS-337 views

MAUMERE, MN– Anggota DPRD Sikka, Folario Charles Bertrandi menegaskan, dirinya mendukung sepenuhnya kehadiran Pasar Wuring di Kota Maumere, untuk meningkatkan pendapatan asli masyarakat terutama masyarakat nelayan yang ada di Pasar Wuring dan sekitarnya.

Hal itu disampaikan Folario, saat memberikan keterangan persnya melalui saluran teleponnya, Senin (24/2/2020).

“Instansi teknis terkait seharusnya melakukan pencermatan lebih mendalam sebelum mengambil sebuah kebijakan. Kebijakan harus diarahkan benar-benar untuk kepentingan masyarakat, itu yang pertama dulu. Jika memang itu sangat merugikan, maka mungkin bisa dicari solusi lain. Terus terang, akan sangat miris rasanya, bahwa pasar yang dibangun dengan swadaya masyarakat sendiri itu akhirnya ditutup,” sesalnya.

Dia mengatakan, kehadiran pasar Wuring dibangun dari dana PNPM dengan swadaya masyarakat, jika hari ini Dinas Perindagkop ingin menutupnya karena beralasan tidak memberikan kontribusi bagi pendapatan asli daerah (PAD), maka pertanyaan yang mestinya harus dimunculkan ke dalam benak semua orang di Sikka, kapan pemerintah hadir untuk menyiapkan sarana dan prasarana di Pasar tersebut?

“Terus terang, sarana dan prasarana yang ada di Pasar Wuring adalah swadaya masyarakat sendiri. Dia terbentuk atas usaha mereka membangunnya. Seharusnya pemerintah memberikan apresiasi, bahwa dengan keterbatasan, mereka bekerja keras dan masih bisa membangun pasar yang kemudian memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat Kota Maumere. Dan selama ini, seluruh masyarakat Kota Maumere menikmati fasilitas itu,” tegasnya lagi.

Untuk itu, Wakil Rakyat ini pun dengan tegas mengatakan, akan tetap mendukung pengembangan Pasar Wuring.

“Pemerintah seharusnya juga memperbaiki dan menambah fasilitas terlebih dahulu barulah bicara soal PAD. Ini fasilitas   belum dibangun dan hendak ditutup, apakah tidak menambah lagi beban penderitaan rakyat?” tutupnya.

Terkait dengan persoalan tersebut, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Sikka, belum dapat dikonfirmasi tentang ikhwal adanya protes keras dari Wakil Rakyat di DPRD Sikka ini.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya