oleh

Pakai Knalpot Bising, Alpan Dihadiahi Knalpot Panas Dipelipis Kanan

-HUKRIM-5.932 views

MAUMERE NEWS, MN- Yosep Alpan, warga Desa Nele Barat, Kecamatan Nele, Kabupaten Sikka harus merasakan panasnya knalpot yang ditempelkan dipelipis kanannya oleh oknum Polisi yang bertugas di Kepolisian Resor Sikka pada Minggu (19/05/2019) malam.

Yosep Alpan, ditangkap oleh Unit Dalmas Polres Sikka saat melakukan operasi knalpot bising (racing).  Alpan ditangkap di Pompa Bensin Madawat, Kelurahan Madawat, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka akibat menggunakan knalpot bising (racing). Alpan kemudian digiring ke Mapolres Sikka guna dimintai keterangan.

Saat diinterogasi, Alpan dalam keadaan mabuk. Salah seorang oknum polisi kemudian menghukum Alpan dengan menempelkan pelipis kanannya ke knalpot motor Suzuki FU warna biru milik Alpan yang dalam keadaan panas. Akibatnya, korban mengalami luka bakar dipelipis kanan. Selain itu, korban sempat diamankan semalam di sel tahanan Polres Sikka dan dibebaskan keesokan harinya.

Tak puas dengan perlakuan oknum polisi tersebut, Yosep Alpan bersama Pamannya mendatangi Mapolres Sikka pada Selasa (21/05/2019) siang guna melaporkan tindakan oknum polisi tersebut.

Kapolres Sikka, AKBP Rickson Situmorang, SIK saat dikonfirmasi awak media terkait laporan tersebut membenarkan adanya laporan.

“Kami akan tindak tegas oknum polisi yang melakukan tindakan tersebut. Akan diberikan sanksi tegas. Saya tidak membedakan antara masyarakat sipil atau aparat. Salah ya salah dan akan di hukum,” tegas orang nomor satu di Polres Sikka tersebut.

Rickson juga menambakan, bawahannya harus menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku dan tidak boleh melakukan penganiayaan seperti ini.

Yosep Alpan juga sempat mendapatkan pertolongan medis. Remigius, paman korban berharap pihak kepolisian melakukan tindakan hukum sesuai aturan yang berlaku. “Saya berharap, polisi jalankan proses hukum sesuai aturan yang berlaku dan jangan membeda-bedakan kami orang kecil,”kata Remigius. (SAN-R1) 

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya