oleh

Oknum ASN Caci Maki Pokja, DPRD Sikka Minta Ketegasan Bupati Robi Idong

-POLITIK-964 views

MAUMERE, MN – Publik Sikka dihebohkan dengan beredarnya rekaman pembicaraan salah satu oknum ASN pejabat eleson IV dalam lingkup Pemkab Sikka yang mencaci maki Pokja VII melalui telepon.

Dalam rekaman berdurasi 1.29 menit tersebut, oknum ASN mencaci maki dan mengancam memutasikan salah seorang Pokja karena kesal terhadap Pokja Sikka yang memenangkan PT. Sangkuriang pada paket jasa konsultasi pekerjaan Instalasi Gawat Darurat RSUD TC. Hillers Maumere.

Anggota DPRD Sikka, Faustinus Vasco, S.Sos. saat dikonfirmasi Maumere News melalui telepon genggamnya sangat menyayangkan kejadian tersebut.

Vasco mempertanyakan ketegasan Sekretaris Sat Pol PP Kabupaten Sikka, Adeodatus Buang da Chuna yang pernah berjanji akan memberantas oknum ASN, Timses dan bawahannya yang akan menjadi calo proyek.

“Sekretaris Pol PP Sikka harus tindak tegas hal ini. Pa Buang pernah berjanji akan menindak tegas oknum ASN, timses dan bawahanya. Apakah janji waktu itu hanya untuk menyenangkan Bupati? Apalagi oknum ASN yang mencaci maki pokja itu adalah bawahanya, jadi dia harus tindak tegas” kata Vasco

Mantan Kepala Desa Habi ini juga meminta ketegasan Bupati Sikka atas kejadian ini.

“Bupati harus segera panggil Oknum ASN itu dan memberikan punishment (hukuman) sesuai dengan UU Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN. Oknum ASN ini sudah membuat diri seperti Bupati dengan mengancam akan pindahkan orang,” tegas anggota DPRD Sikka dari Fraksi PKPI tersebut.

Vasco juga memberikan seruan moral kepada seluruh ASN di Sikka agar bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku. (ACQ-R2)

 

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya