oleh

Dari Egon Hingga Dasar Laut Teluk Maumere, Merah Putih Berkibar

-NUSANTARA-717 views

Oleh : Alberth Acquinaldo

Langit Maumere nampak cerah. Secerah hati sekumpulan insan manusia, anak negeri yang memiliki cinta yang begitu besar terhadap ibu pertiwi.

Cintanya terhadap ibu pertiwi dan alam Nian Tana yang menjadi bagian dari NKRI mereka buktikan dengan menggelar estafet Merah Putih dari puncak gunung egon pada Minggu, 11 Agustus 2019 dan pada hari ini, Kamis 15 Agustus 2019, Sang Saka Merah Putih berukuran 3 x 5 m berhasil ditancapkan di bawah dasar laut sedalam 7 meter dari permukaan air di Pantai Krokowolon.

Bukan hanya itu, Bendera Merah Putih sepanjang 10 meter juga berhasil dibentangkan dibawah dasar laut Teluk Maumere tepatnya di Krokowolon, Desa Waiara, Kecamatan Kewapante, Kabupaten Sikka.

Bendera Merah Putih sepanjang 10 meter berhasil dibentangkan di dasar laut Teluk Maumere pada Kamis (15/09/19). Foto : Maumere Dive Community

Maumere Dive Community sebagai penggagas estafet Merah Putih dari Egon Sampai Dasar Laut Teluk Maumere, mengajak serta beberapa komunitas lainnya yang ada di Kota Maumere serta beberapa instansi baik pemerintah maupun swasta, Lanal Maumere dan Bank NTT serta sejumlah komunitas di Kota Maumere.

Dionisius Bruno Conterius, cs pada kegiatan perdana ini berhasil mengibarkan sang saka merah putih di dasar laut teluk Maumere, mengaku bangga bisa berbuat sesuatu untuk Nian Tana dan Indonesia.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 dan mau mempererat  kebersamaan antar komunitas agar tetap terjaga serta mau menunjukan kepada pemerintah bahwa inilah keunggulan anak muda Maumere sesuai dengan tema HUT RI 2019,” ungkap anak muda tangguh yang kerap disapa Bram sesaat setelah berhasil menancapkan dan membentangkan bendera merah putih di dasar laut teluk Maumere.

Kata Bram, awalnya mereka meragukan kegiatan ini. Tapi berkat team work yang solid, sang saka merah putih berhasil dikibarkan di puncak Egon dan dasar laut teluk Maumere. Sekaligus berhasil mengeksplore alam Maumere dari gunung hingga ke laut.

Dengan mengibarkan Bendera Merah Putih dari Puncak Egon hingga ke dasar laut Teluk Maumere, ini mau membuktikan cinta kita terhadap alam Indonesia dan Nian Tana. Itulah ungkapan Elisia Digma Dari, salah satu pengibar bendera merah putih di dasar laut teluk Maumere. Menurut pemilik MokBlek Coffee Maumere ini, kegiatan ini

Bendera Merah Putih berhasil ditancapkan di dasar laut Teluk Maumere pada Kamis (15/08/19). Foto : Maumere Dive Community

merupakan wujud nyata sinergitas antar komunitas untuk membangun Indonesia dan Nian Tana karena dalam kegiatan tersebut, Maumere Dive Community berhasil mengajak teman-teman komunitas dan juga instansi baik pemerintah maupun swasta untuk turut ambil bagian dalam kegiatan estafet Merah Putih dari Egon Sampai Dasar Laut Teluk Maumere.

Itulah hadiah HUT RI ke 74 dari anak muda Nian Tana untuk Indonesia.

Merdeka !!!

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 comment

Berita Lainnya