oleh

Nikmati Car Free Night; GMNI Maumere Siapkan Pojok Baca

-METRO-1.476 views

MAUMERE, MN- Pemberlakukan car free night oleh pemerintah Kelurahan Kabor di ruas Jalan Nong Meak Maumere, dimanfaatkan oleh Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Maumere untuk menarik warga Kota.

Para mahasiswa ini membuka pojok baca sederhana di ruas jalan tersebut, Sabtu malam (30/11/2019).

Dengan membentangkan karpet dan diterangi lampu, puluhan buku sudah disiapkan oleh para mahasiswa ini.

Tak heran jika bacaan gratis ini diminati oleh kawula muda yang menghabiskan malam Minggu mereka di tempat ini.

Linda, salah seorang warga di lokasi tersebut mengaku, aksi yang digelar GMNI Maumere ini sangat inspiratif, karena selain memberi warna tersendiri bagi Kota Maumere di malam Minggu seperti ini, tetapi juga meningkatkan minat baca bagi generasi muda di Kota Maumere.

Sementara itu, Wakil Bidang Pemberdayaan Ekonomi GMNI Maumere, Oktavianus Okta, saat dikonfirmasi di pojok baca GMNI, Sabtu (30/11/2019) menyebutkan, pihaknya mengambil peran dalam rangka mendukung program pemerintah melalui Kelurahan Kabor untuk peningkatan ekonomi produktif masyarakat.

Dia juga mengatakan, buku-buku yang disiapkan yakni buku-buku perjuangan, buku pemerintahan, pendidikan dqn buku-buku tentang Bung Karno.

“Kami ingin memanfaatkan car free night ini dengan aksi-aksi positif. Kegiatan ini selain menarik minat baca kaum muda, tetapi juga memotivasi kaum muda untuk terus berkarya nyata. Ada nilai yang sengaja kami tampilkan di sini, bahwa waktu luang dengan memanfaatkan view malam hari di tempat ini dapat memperkaya diri dengan kegiatan-kegiatan positif,” tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan, aktivitas membaca di pojok yang disiapkan oleh GMNI Maumere kebanjiran tamu.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya