oleh

Nasi Kuning dan Ikan Bakar Kabor Harus Jadi Ikon Kuliner Maumere

-METRO-593 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo bersama istrinya, Ny. Cahyani Idong, menyempatkan diri untuk melihat dari dekat usaha produktif warga Kelurahan Kabor, usai menyerahkan bantuan fasilitas UMKM kepada warga penerima di kelurahan tersebut, Sabtu (16/11/2019).

Bupati bersama ibu pun tak ketinggalan melakukan komunikasi dengan beberapa pedagang nasi kuning dan ikan bakar di kawasan tersebut.

Dalam percakapan itu, Bupati Idong, sapaan akrabnya melihat, usaha produktif masyarakat ini seharusnya terus dikembangkan.

“Perlu ada fasilitas pendukung, seperti nama warungnya, termasuk juga gambar ikan bakarnya. Yang pentingnya harus lebih kreatif, sehingga usaha ini bisa lebih laku. Saya juga berharap, nasi kuning dan ikan bakar Kabor ini akan menjadi ikon kuliner di Kota Maumere,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Idong juga mengingatkan kepada Lurah dan Camat, agar warga pedagang nasi kuning dan ikan bakar di Maumere, harus diarahkan untuk tetap menggunakan pakaian tradisional, sebagai bentuk kekhasan Sikka.

“Semoga ini secara bertahap kita kembangkan. Saya kalau ada tamu, kami akan pesan di sini,” pungkas Bupati Idong lagi.(SON-R1)

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya