oleh

Mudahkan Pemantauan, Bupati Sikka Minta, SCC Dipasang CCVT

-DIKKES-172 views

MAUMERE, MN- Pemerintah Kabupaten Sikka terus melakukan upaya pencegahan dan penanganan covid 19 di wilayah ini.

Salah satu perhatian pemerintah saat ini terpusat pada penanganan sebanyak 179 eks penumpang KM Lambelu yang dikarantina khusus di 2 tempat yakni Sikka Convention Centre (SCC) dan rumah jabatan (rujab) Bupati Sikka.

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo saat meninjau kondisi para warga di SCC, Kamis (23/4/2020) menyarankan agar Bagian Umum Setda Sikka segera memasang CCTV di SCC.

“Pemasangan ini perlu dilakukan untuk memonitor kondisi warga. Jadi tenaga kesehatan tidak boleh keluar masuk dalam ruang karantina, tetapi cukup mengecek saja setiap saat dari monitor. Kalau memang untuk pemeriksaan kesehatan, mereka bisa masuk ke dalam, tetapi bukan berarti setiap saat mereka harus keluar masuk, cukup melalui CCVT saja,” tegasnya.

Dalam keterangannya Bupati juga mengatakan, segala persoalan berkaitan dengan penanganan covid 19 akan dilakukan dengan baik oleh pemerintah daerah sesuai dengan prosedur tetap (protap) yang ditetapkan oleh pemerintah dalam penanganan wabah ini.

“Pemerintah sangat berharap agar warga eks penumpang KM Lambelu ini bersabar. Penanganan akan tetap dilakukan oleh pemerintah sesuai dengan prosedurnya. Tidak boleh berkecil hati, karena semua yang kita lakukan ini untuk kepentingan kita bersama. Memang semua menginginkan untuk pulang dan kembali ke kaluarga masing-masing, tetapi, lebhi penting adalah menyelamatkan kita semua dari bahaya covid 19 ini,” pintanya.

Dia juga menambahkan, penanganan yang dilakukan oleh tim medis saat ini, harus dituruti dan ditaati oleh seluruh warga, sehingga tidak memberikan dampak yang kurang baik bagi kita semua, terkhususnya mereka yang saat ini sedang berjuang melakukan penanganan covid 19 di dua tempat ini.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya