oleh

Misa Perdana di Masa New Normal, POLRI dan TNI Laksanakan Giat Protokol Kesehatan

-METRO-159 views

MAUMERE, MN- Pasca dikeluarkannya keputusan untuk mulai dilaksanakan ibadah dan sakramen oleh Uskup Maumere, Mgr. Edwaldus Martinus Sedu, Minggu (05/07/2020), sejumlah gereja di Kota Maumere, mulai didatangi umat.

Seperti layaknya, Ibadah Misa Minggu di Gereja Katholik St. Maria Magdalena Nangahure, Kelurahan Wuring, Kecamatan Alok Barat, tetap menegikuti protokol kesehatan.

Sejumlah umat yang datang, terlebih dahulu dilakukan screening dan diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk gereja. Bahkan, di dalam gereja pun, telah diatur jarak antara satu dengan yang lainnya.

Pantauan wartawan, misa tersebut diawasi oleh personil dari Lanal Maumere dan Polsek Alok.

Hal yang sama pun dilaksanakan oleh Danramil 1603-01 Alok, Kapten Arm. Edi Hermanto dan Pasi Ops Kodim 1603 Sikka, Kapten Inf. Sudardono. Mereka juga bekerja sama dengan anggota Polres Sikka dan Satpol PP Sikka dalam mengawasi jalannya pemberlakuan new normal di wilayah ini.

Sejumlah tempat ibadah yang dipantau seperti Gereja Katedral St. Thomas Morus, Gereja Centrum, Gereja St. Stefanus Brai, Gereja GMIT Kalvari Maumere.

Sementara itu, berkaitan dengan penerapan new normal, Babinsa Koramil 1603-01 Alok, Sertu. Supriadi juga melaksanakan kegiatan pengamanan Pasar Alok.

Pantauan wartawan, Babinsa Alok bersinergi dengan pihak Polres Sikka, Satpol PP Sikka melakukan pendisiplinan pada pengunjung pasar di pasar alok dengan melakukan standar protokol kesehatan.(MAR/SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya