oleh

Kapolres Sikka Apresiasi Hadirnya Maumere News

-METRO-467 views

MAUMERE, MN- Kapolres Sikka, AKBP Rickson Situmorang, SIK memberikan apresiasi positif terhadap hadirnya Maumere News di Kabupaten Sikka. Bahkan, dengan hadirnya salah satu media online ini telah memberikan dampak berarti bagi publik untuk mendapatkan informasi-informasi seputar Maumere.

Pernyataan itu disampaikan Kapolres Situmorang, saat maumerenews.com melakukan audiens dengan Orang Nomor Satu di Polres Sikka ini, Senin (29/4/2019), di ruang kerjanya.

“Media online yang saat ini terus bertumbuh dan berkembang, adalah dampak dari tuntutan jaman, dimana media online harus menjadi media yang mampu menyajikan informasi secara cepat, tepat dan akurat. Media online pun harus tetap mengedepankan kebenaran informasi yang disampaikan ke publik, sehingga media tersebut dapat dipercaya oleh publik,” tegasnya.

Kapolres juga meminta kepada maumerenews.com untuk tidak menampilkan berita hoaks.

“Berita harus disaring secara baik melalui proses redaksi yang benar-benar solid serta berpedoman pada aturan Undang-Undang Pers serta kode etik jurnalistik. Tentunya kita berharap dengan hadirnya media ini, bisa memberikan pendidikan kepada masyarakat, sekaligus mengajak masyarakat untuk tetap menjaga Sikka aman dan damai,” ujarnya.

Dia pun meminta kepada masyarakat untuk ikut dukung memberikan kritikan dan saran terhadap media.

“Berilah komentar yang konstruktif serta menyenangkan, sehingga tidak menimbulkan permasalahan baru. Untuk itu, teman-teman media pun harus bisa menyajikan berita sesuai dengan fakta di lapangan,” tegasnya.

Di akhir pernyataannya, Kapolres Situmorang meminta kepada tim Maumere News untuk tetap memberikan informasi kepada masyarakat secara rutin. “Terus terang, hadirnya Maumere News ini masyarakat di luar Sikka bisa mengetahui informasi perkembangan tentang Sikka. Teman-teman di maumerenews.com pun diharapkan terus membangun kerjasama dengan Polres Sikka, termasuk dengan institusi penegak hokum lainnya,” pungkasnya.(CEM-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya