oleh

Jualan Ikan Dibahu Jalan, Pasar Ikan Waipare Dipalang

-METRO-475 views

MAUMERE, MN – Pemerintahan Kecamatan Kangae bersama pihak keamanan setempat memalang lokasi pasar ikan di Waipare, Desa Watumilok, Kecamatan Kangae pada Rabu pagi (01/05/19).

Pemalangan pasar ikan Waipare, Desa Watumilok, Kecamatan Kangae,ini dilakukan oleh Camat Kangae, Marthen Luther Adji bersama dengan beberapa anggota Linmas dan juga pihak keamanan setempat.

Berdasarkan pantauan maumerenews.com, lokasi penjualan ikan Waipare berada tepat dibahu jalan Maumere-Larantuka. Aktivitas penjualan ikan ditempat ini sudah dilakukan sejak lama.

Taslim, salah seorang penjual ikan di pasar ikan Waipare mengaku, tempat yang disediakan Pemerintah Desa Watumilok terlalu jauh kedalam dan belum ada kejelasan mengenai ijin operasionalnya.”Pasar ikan dari Pemerintah Desa itu jauh sekali kedalam. Ijinnya juga belum jelas. Kami jualan disini karena sangat membantu kami (cepat laku),”ujar Taslim.

Dia menambahkan bahwa masalah tersebut (ijin) sudah dibahas bersama pemerintah atas dasar pengaduan dari penjual ikan, namun sampai saat ini belum ada kejelasannya karena seakan-akan ijin tersebut tidak berfungsi.

Taslim juga berharap, lokasi penjualan ikan Waipare tetap beroperasi seperti biasanya karena menurut Dia tempat tersebut memiliki surat ijin dan sangat menjanjikan bagi para penjual ikan.

Camat Kangae, Marthen Luther Adji kepada maumerenews.com yang dikonfirmasi via telepon genggamnya membenarkan aksi pemalangan tersebut. Mathen Adji mengatakan aktivitas penjualan ikan yang dilakukan oleh warga setempat sangat mengganggu arus lalu lintas. “Aktivitas jual ikan dibahu jalan itu sangat berbahaya sekali bagi penjual dan pembeli dan juga pengguna jalan. Oleh Karena itu, Pemerintah Desa Watumilok sendiri sudah siapkan lokasi penjualan ikan di pinggir pantai,”kata Camat Kangae. (GSO/MTO-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya