oleh

Jalan Eltari Maumere, Dijadikan Arena Balapan Liar dan Freestyle

-METRO-638 views

MAUMERE, MN- Ruas Jalan Eltari Kota Maumere, akhir-akhir ini menjadi ramai. Pasalnya, ruas jalan tersebut bukan hanya akses transportasi umum saja, tetapi sudah menjadi jalur aksi balap liar para pengendara sepeda motor, yang pada umumnya masih remaja.

Berdasarkan pantauan Maumare News, Senin, (29/07/19), aksi tersebut bukan hanya menghambat arus transportasi di ruas jalan itu, akan tetapi menjadi rawan kecelakaan. Mereka umumnya memacu sepeda motor mereka dengan kecepatan tinggi.

Tak hanya memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi, aksi freestyle yang cukup berbahaya itu pun dilakukan para remaja di tengah ruas jalan, menyebabkan pengendara lainnya menjadi resah dan takut.

Bagaimana tidak, aksi balap liar yang akrab dengan ciri khas sepeda motor dengan knalpot bersuara keras dan melaju dengan kecepatan tinggi ini, dilakukan oleh para remaja tanpa rasa takut dengan lalu lalangnya kendaraan di ruas jalan tersebut.

“Hampir setiap hari begini, aparat kepolisian harus cepat membubarkannya. Sebelum jatuh korban karena aksi ugal-ugalan ini, sebaiknya dicari langkah antisipasinya,” tutur Ricko Warga Jalan Eltari saat ditemui di Jalan Eltari, Senin (29/7/2019).

Dia juga berharap, tindakan tegas harus dilakukan oleh aparat Kepolisian, khususnya Satuan Lantas Polres Sikka, agar membubarkan aksi ini.

Sementara warga yang lainnya meminta agar, Pos Lantas segera dibangun di beberapa titik untuk menghindari terjadinya ugal-ugalan di sejumlah ruas jalan dalam Kota Maumare.(OZZ/TRV-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 comment

Berita Lainnya