oleh

Forum Pemuda NTT Jakarta Buka Bersama Ratusan Brimob Polda NTT

-METRO-206 views

JAKARTA, MN – Forum Pemuda Nusa Tenggara Timur (FP NTT) mengadakan acara buka bersama ratusan personel Brimob Polda NTT. Acara yang diinisiator oleh FP NTT Jakarta tersebut bertujuan untuk membangun rasa kebersamaan dan soliditas antar sesama anak NTT di Jakarta guna mendukung rekan-rekan Brimob Polda NTT yang tengah bertugas mengamankan Ibu Kota Jakarta sejak isu  atau rencana people power dari kelompok atau pihak-pihak tertentu yang sejak awal menolak hasil pemilu Pilpres pada 17 April 2019 yang lalu.

Satuan Brimob adalah garda terdepan yang mengamankan objek-objek vital seperti kantor Bawaslu dan sekitarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat, Ketua FP NTT, Yohanes Hiba Ndale, Sekjend FP NTT, Talla, Humas FP NTT, Asis Deornay, Yenny Bengu, Teja,  Willy Watu, dan  anggota forum FP NTT Jakarta dan  juga tokoh masyarakat NTT, Irjen (Purn) Jecky Uli.

Pada kesempatan tersebut, Victor Laiskodat menyempatkan diri memberikan bantuan berupa materil dan obat-obatan. Ia juga mengechek senjata dan persiapan para personel dan kesiapan pasukan.

Victor mengatakan, kegiatan buka bersama ini bertujuan mempererat silaturahmi dan dukungan kepada 300 personel itu yang saat ini tinggal di lahan gedung parkir dengan tidur beralaskan matras.

“Sebagai Gubernur, saya menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh prajurit Brimob Polda NTT. Mereka sudah melakukan tugas dengan baik. Kalau soal miilitansi dan keberanian NTT pasti nomor satu. Karena itu saya support mereka untuk  menjaga dan melakukan tugas sebagai polisi yang profesional, modern dan humanis,” kata Victor di Wisma Kosgoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (3/6/2019).

Victor melanjutkan, sebagai Gubernur dia bangga ada prajurit asal NTT yang rela berkorban dalam situasi dan kondisi apapun.

“Lihat saja mereka tidur disini, ada nyamuk. Luar biasa menderita, kepanasan. Tapi mereka tetap berjuang demi NKRI,” lanjut Victor.

Victor meminta, para personel untuk total dan rela berkorban.

“Brimob dari NTT tahan banting mereka akan total bekerja,” kata Victor.

Sementara itu Yohanes Hiba mengaku, ingin mengadakam buka bersama karena merasa senasib dan seperjuangan.

“Karena kami sesama orang NTT harus saling peduli. Mereka adalah barisan terdepan mengamankan ibu kota,” kata Adi Papa Ndale.

Ia berpesan kepada rekan-rekan Brimob NTT, tugas sebagai prajurit adalah menjaga dan mengamankan keutuhan  NKRI. Jika masih dibutuhkan diluar prajurit, anak-anak NTT di Jakarta siap bergabung bersama rekan-rekan Brimob Polda NTT.

Hal yang sama juga diucapkan Mantan Kapolda NTT, Jecky Uli. Jecky mengatakan, penanganan yang dilakukan personel Brimob dalam demo di Bawaslu dan KPU sangatlah bagus.

“Mereka tetap menjalankan tugas dan profesi mereka. Namun, tetap humanis dan tak meninggalkan sikap tegas,” jelas Jecky.

Ia meminta masyarakat tak perlu panik dengan kehadiran personel Brimob.

“Justru mereka hadir disini untuk menjaga agar semua tetap aman. Kita doakan bersama, dengan penempatan mereka untuk menjaga kondisi aman di Jakarta,” jelasnya.

Jecky juga berharap pemerintah dan Polda NTT untuk terus memperhatikan para personelnya yang tengah bertugas.

“Salah satunya dengan mempermudah sekolah dan kenaikan pangkat,” harap Jecky.

Sumber Humas FP NTT Jakarta, 3 Juni 2019.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya