oleh

Meridian Dado : Politik Balas Jasa Sedang Berlangsung di Sikka

-POLITIK-860 views

MAUMERE, MN – Tersebarnya rekaman percakapan salah satu oknum ASN di lingkup Pemkab Sikka yang mencaci maki dan mengintimidasi Pokja  Sikka yang sempat heboh, mendapat tanggapan dari berbagai kalangan masyarakat.

Salah satu tanggapan datang dari Meridian Dewanta Dado, Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) NTT.

Dian Dado, sapaan akrab pengacara kondang tersebut mengatakan masalah ini sudah termasuk intimidasi, perbuatan tidak menyenangkan dan masuk dalam ranah hukum.

“Dengan adanya masalah ini, kita di Sikka ini seperti ada Bupati-bupati kecil. Mereka yang kemarin jadi timses sekarang sedang memainkan peran politik balas jasa dengan urus proyek. ASN itu harus kerja sesuai tugas pokok dan fungsinya, bukan urus proyek,” tegas Dian.

“Bupati harus tegas dan harus bisa menghindari praktek-prakatek seperti ini. Sejak Pa Robi terpilih, mulai muncul pihak-pihak yang punya kepentingan saat kampanye dengan sumbang ini dan itu. Bahkan lagaknya melebihi Bupati,” tambah pengacara muda ini.

Kasus ini, menurut Dian, masuk dalam tindakan melanggar hukum dan bisa dikenai pasal perbuatan tidak menyenangkan dan pengintimidasian.

Dian juga menyampaikan pesan moralnya kepada para ASN di Sikka agar bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya sebagai ASN dan harus menaati aturan yang tertuang dalam UU ASN. Bukan urus proyek. (ACQ-R2)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya