oleh

Menteri PUPR Perpanjang Lagi Kontrak Proyek Pembangunan Bendungan Napun Gete di Sikka

-EKBIS-200 views

MAUMERE, MN- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Basuki Hadimuljono, akhirnya menambah waktu dengan memperpanjang kontrak proyek pembangunan bendungan Napun Gete di Kabupaten Sikka hingga Mei 2021 mendatang.

Hal itu ditegaskan Basuki ketika meninjau dari dekat progres pembangunan proyek bendungan Napun Gete, Rabu (5/8/2020).

Meski kontrak diperpanjang, namun Menteri juga mengingatkan agar pengerjaan harus segera diselesaikan.

“Jika pekerjaannya selesai sebelum Mei 2021, perusahaan akan mendapatkan bonus,” tukasnya.

Dalam kesempatan itu, Menteri Basuki Hadimuljono juga mengatakan, kapasitas bendungan Napun Gete sama dengan Bendungan Rakmano di Kupang.

Sekedar diketahui, Bendungan Napun Gete yang dibangun oleh pemerintah dengan dana APBN ini menelan anggaran yang cukup besar yakni sebesar Rp. 910 miliar lebih.

Sementara itu, terkait dengan pembayaran hak ulayat tanah masyarakat Kabupaten Sikka yang masuk dalam kawasan bendungan, juga telah dianggarkan oleh pemerintah pusat secara bertahap dan akan dibayarkan.

Menteri juga mengatakan, jika sudah rampung pengerjaannya, maka dipastikan, tahun 2020 ini sudah bisa menampung air hujan dan diperkirakan tahunm 2021 mendatang, bendungan ini sudah bisa dipergunakan.

“Kita semua berharap agar proyek ini selesai secepatnya. Saat ini, progres pembangunannya sudah mencapai 80 persen. Semoga tahun depan sudah bisa digunakan untuk kesejahteraan warga di Kabupaten Sikka,” pungkasnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya