oleh

Masa New Normal, Satpol PP Sikka dan Mitra Lakukan Pengamanan di 5 Titik

-HUKRIM-48 views

MAUMERE, MN- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sikka, dalam pemberlakuan masa new normal, Minggu (12/7/2020), melakukan pengamanan di 5 titik dalam wilayah Kabupaten Sikka.

Lokasi pengamanan tersebut diantaranya, Tempat Pelalang Ikan (TPI) Kota Maumere, Pasar Alok, Gereja Thomas Morus, Kapela Waioti dan Katedral Maumere.

Kepala Satpol PP dan Damkar Sikka, Adeodatus Buang Da Cunha dalam keterangannya kepada Maumere News, Minggu (12/7/2020) mengatakan, pihaknya menurunkan personilnya dan bergabung dengan mitra aparat lainnya di 5 titik tersebut.

Dikatakan, dalam pemberlakuan masa new normal ini, pihaknya memberi himbauan untuk tetap memperhatikan protokoler kesehatan dengan menggunakan masker dan mencuci tangan.

Selain itu,lanjut dia, juga dilakukan test suhu tubuh di pintu masuk Pasar Alok dan TPI bagi warga masyarakat yang akan berjualan atau berbelanja di pasar Alok dan TPI.

“Tadi, kami juga memberikan peringatan kepada warga yang berada di lingkungan tersebut terkait pentingnya penggunaan masker, fasilitas cuci tangan dan kewajiban mencuci tangan sesering mungkin. Kami juga menghimbau agar warga tetap memperhatikan jaga jarak,” tegasnya.

Pengamanan Tempat Ibadah, lanjut dia, akan dilakukan secara kontinyu yakni pada hari Jumad di Masjid dan pada hari Minggu di setiap Gereja.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya