oleh

Lagi, Lokasi Gudang Penyimpanan Logistik Kotak Suara KPUD Sikka Terbakar

-HUKRIM-1.529 views

MAUMERE, MN – Lokasi penyimpanan logistik kotak suara KPUD Sikka di Gedung SIC (Sikka Inovation Center) di Jalan Litbang, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka terbakar pada Kamis (27/06/2019) Pukul 09.00 WITA.

Berdasarkan keterangan Danru I Pengamanan Gudang SIC, IPDA Fransiskus Somba Say, sekitar pukul 09.00 WITA, ketika Danru I dan 7 orang anggotanya sedang melaksanakan pengamanan di Gudang SIC, terlihat kepulan asap dari arah utara gudang.

Mengetahui hal tersebut, IPDA Fransiskus Somba Say beserta anggotanya langsung bergegas ke arah kepulan asap dan mendapati lahan kering/rumput sedang terbakar dan segera mengambil tindakan memadamkan api dengan menggunakan air dari kamar mandi di lokasi tersebut.

1 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Sikka datang 10 menit kemudian untuk membantu memadamkan api dan akhirnya api berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.30 WITA.

Kapolres Sikka, AKPB Rickson Situmorang, SIK dalam pres realasenya kepada beberapa awak media menyebutkan, belum diketahui sumber api yang menyebabkan kebakaran tersebut, namun diduga sumber api berasal dari bunga api yang berasal dari kebun disekitar gudang karena pada saat itu, ada aktifitas petani yang sedang membersihkan lahan.

Rickson Situmorang menambahkan, ada beberapa titik kebakaran dikebun disekitaran gudang namun telah berhasil dipadamkan.

Tidak ada korban jiwa dan tidak ada kerugian material yang dialami dalam kejadian ini. (ACQ-R2)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya