oleh

Kunker ke Sikka, Wagub NTT Sambangi 4 Titik

-METRO-423 views

MAUMERE, MN- Wakil Gubernur (Wagub) Nusa Tenggara Timur (NTT), Josep Nai Soi dan rombongan menyambangi 4 titik dalam kunjungan kerjanya (kunker), Kamis (4/6/2020).

Didampingi Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, Wakil Gubernur pertama kali mengunjungi Biara Susteran SSpS Kewapante, dilanjutkan dengan kunjungan kerja ke Yayasan Muhammadiah Maumere, Rumah Tahanan (Rutan) Maumere dan selanjutnya mengunjungi Posko Covid 19 Kabupaten Sikka.

Di beberapa tempat seperti di Biara Susteran SSpS Kewapante dan Yayasan Muhammadiah, Wagub menyerahkan bantuan sembako. Sementara di Rutan Maumere dan Posko Covid 19 Kabupaten Sikka, Wagub menyerahkan seperangkat alat pelindung diri (APD), hand sanitiser dan alat rapit test.

Di Rutan Maumere, Wagub menyebutkan, kapasitas kedatangannya ke Rutan selain sebagai Wakil Gubernur, tetapi juga sebagai Penasehat Menteri Hukum dan HAM.

Di Rutan dan di Yayasan Muhammadiah, Wagub kembali menegaskan, mulai 15 Juni 2020 mendatang, Pemerintah Provinsi NTT sudah mulai memberlakukan kebijakan new normal.

“Masyarakat sudah bisa melakukan kegiataan aktivitas seperti biasa, namun tetap mengikuti koridor kesehatan yang sudah ditetapkan. Terkait dengan rapid test dan surat keterangan kesehatan kewenangan pemerintah  pusat. Jika harus dilakukan rapid test, kita harus membayar dengan jumlah yang cukup besar,” tegasnya.

Untuk itu, dia menambahkan lagi, jika pekan depan sudah ada surat keputusan dari Gubernur NTT untuk seluruh wilayah NTT.

“Mari kita tetap menjaga kesehatan, tetap mengikuti protokol kesehatan seperti yang dianjurkan oleh pemerintah. Perbanyak makan ikan dan sayur daun kelor, agar kita terhindar dari wabah ini di tengah penerapan new normal ini,” ujarnya.(TAM-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya