oleh

Kunjungi Petani Sayur di Langir, Bupati Sikka: Kreatifitas Tanpa Batas

-EKBIS-183 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, memuji kerja keras Yosep Edison dan Istrinya, Erna saat melakukan kunjungan kerja ke lokasi perkebunan sayur milik suami istri itu di Desa Langir Kecamatan Kangae, Minggu (9/8/2020).

Pujian itu diungkapkan Orang Nomor Satu di Sikka ini saat melihat dari dekat usaha produktif masyarakat.

Yoseph Edison, mampu membuka lahan perkebunan dengan menanam sayur mayur hampir mencapai 1 hektar, dengan omset penghasilan rata-rata sebesar Rp 10 juta per sekali panen.

“Ini yang disebut dengan usaha produktif. Artinya dengan memanfaatkan lahan kering, namun mereka bisa berusaha untuk memproduksi sayuran di kawasan ini. Sangat luar biasa,” ujar Bupati Robi Idong, sapaan akrabnya saat berbincang-bincang dengan Yoseph Edison bersama istrinya di lahan perkebunan tersebut.

Bupati yang suka dengan blusukan dari rumah ke rumah dan dari kampung ke kampung ini, kembali mengatakan, sumber daya alam kita memang terbatas, terutama air, namun kondisi ini tidak menyurutkan niat dan perjuangan mereka untuk bisa membangun ekonomi produktif.

Dikatakan, untuk itu, dari penuturannya, dia bahkan membayar orang untuk menggali sumur bor di lokasinya.

“Ini kerja keras yang luaar biasa. Kita sangat berharap, agar motivasi dan kerja keras Yoseph dan Istrinya ini bisa memotivasi banyak orang di Sikka. Pemerintah tentu akan terus mendorong pengembangan ekonomi produktif masyarakat, asalkan masyarakat mau berusaha untuk membangun dirinya, membangun keluarganya dan mempu menggerakkan masyarakat,” tegasnya.

Bupati dan rombongan pun, bahkan memborong sejumlah sayur mayor milik Yoseph Edison dan istrinya.

“Terima kasih pak, sudah bisa mengunjungi kami di lahan perkebunan ini. Beliau sangat perhatian bagi kami yang memang telah melakukan inovasi-inovasi bagi perkembangan ekonomi di daerah ini,” pungkas Yoseph Edison.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya