oleh

KPP Pratama Maumere Ajak Warga Laporkan SPT, Jika Tak Ingin Didenda

-METRO-409 views

MAUMERE, MN- Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Maumere, mengajak seluruh wajib pajak agar segera melaporkan SPT mereka, jika tidak ingin didenda.

“Sebagai warga negara yang baik, seharusnya kita semua sadar akan kewajiban kita, yakni membayar pajak kepada negara. Untuk itu, saat ini kita sedang melakukan sosialisasi dan mendatangi rumah warga yang memiliki NPWP,” ujar Kuswanto staf pada Seksi Pengawas dan Konsultasi pada KPPP Pratama Maumere, Jumat (21/2/2020).

SPT adalah surat pemberitahuan tahunan tentang pajak penghasilan yang wajib dilaporkan oleh wajib pajak tentang penghasilannya selama 1 tahun pajak.

“Kita berharap ada kesadaran masyarakat yang sudah memiliki nomor pokok wajib pajak atau NPWP agar segera melaporkan SPTnya ke Kantor Pelayanan Pajak Pratama Maumere setiap hari kerja,” ujarnya.

Dijelaskan, untuk SPT masing-masing wajib pajak, bagi yang ASN langsung dipotong per bulannya oleh bendahara dan kemudian disampaikan ke KPP Pratama Maumere.

“Kalau sudah punya NPWP maka dia harus melaporkan SPT tahunannya. Karena jika tidak maka dikenakan denda. Batas akhir melaporkan SPT yakni 3 bulan setelah habis masa pajak atau 1 Januari hingga 31 Maret setiap tahun,” jelasnya.

Disinggung soal dendanya, kata dia, jika wajib pajak baru membayarkanya melewati jangka waktu itu, maka wajib pajak perorangan akan didenda Rp. 100.000 dan badan atau yang lainnya sebesar Rp. 1.000.000.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya