oleh

Korban Knalpot Panas Tagih Janji Pengobatan ke Polres Sikka

-HUKRIM-1.974 views

MAUMERE, MN – Yoseph Alpan, korban knalpot panas yang mengakibatkan luka bakar pada pelipis kanan akibat ulah oknum anggota polisi di Kepolisian Resor Sikka pada Minggu (19/05/2019) lalu, kembali mendatangi Mapolres Sikka pada Senin (27/05/2019) pukul 11.30 WITA guna mengkonfirmasi terkait janji Kapolres Sikka, AKPB Rickson Situmorang, SIK, beberapa waktu lalu untuk membiayai pengobatannya.

Kepada awak media, Alpan mengaku, obat yang diberikan pihak RSUD TC. Hillers Maumere sudah habis.

Disinggung mengenai kasus yang menimpa dirinya, Yoseph Alpan mengaku, sudah ada kesepakatan antara pihak  keluarga korban dan pihak Kepolisian Resor Sikka untuk menyelesaikan persoalan ini secara kekeluargaan.

“Kami sudah sepakat untuk urus secara kekeluaragaan. Bapak Kapolres berjanji semua biaya pengobatan pihaknya yang tanggung,”tutut Alpan.

Alpan mengaku, dirinya sudah memaafkan oknum polisi melakukan tindakan yang mengakibatkan dirinya menderita luka di pelipis bagian kanan.

“Saya sudah maafkan beliau. Saya datang kesini karena obat saya sudah habis, saya minta obat baru sebagai penggati obat yang sudah habis”tambah Alpan yang kedatangannya disambut baik oleh anggota Polres Sikka yang menerima dirinya.

Yoseph Alpan mengalami luka bakar serius di pelipis kanannya dan membutuhkan waktu pemulihan kurang lebih dua minggu. Hingga kini, luka yang dialami Alpan sudah lumayan membaik. Dirinya mengatakan akan mendatangi Mapolres Sikka sampai luka yang dideritanya sembuh total sehingga proses urusan kekeluargaan antara kedua belah pihak akan cepat terlaksana.

Seperti diberitakan media ini sebelumnya, Kapolres Sikka, AKBP Rickson Situmorang, SIK berjanji akan menindak tegas oknum anak buahnya yang melakukan perbuatan tersebut.

“Kami akan tindak tegas oknum polisi yang melakukan tindakan tersebut. Akan diberikan sanksi tegas. Saya tidak membedakan antara masyarakat sipil atau aparat. Salah ya salah dan akan di hukum,” tegas orang nomor satu di Polres Sikka tersebut beberapa waktu lalu. (SAN-R2)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya