oleh

Kondisi Adonara Berangsur-Angsur Kondusif

-HUKRIM-508 views
LARANTUKA, MN- Kondisi dua desa yakni Desa Nubalema dan Desa Wewat, Kecamatan Adonara Tengah, Kabupaten Flores Timur pasca bentrok, Rabu (5/6/2019) dan Kamis (6/6/2019) berangsur-angsur kondusif.

 

Meski demikian, pantauan wartawan, ratusan gabungan aparat dari Polri dan TNI masih terus bersiaga di dua desa yang bertikai.

Camat Adonara Tengah, Paulus Petala Kaha kepada wartawan, Sabtu (8/6/2019) menyebutkan, pasca pertemuan dengan seluruh pemangku kepentingan, kondisi mulai pulih dan masyarakat di dua desa tersebut telah melaksanakan aktivitas seperti biasa.

“Kami juga sudah melaporkan kondisi terakhir ke Pak Bupati. Terkait dengan proses hukum, masyarakat sudah sepakat untuk menyerahkannya kepada aparat kepolisian,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui saluran telepon selulernya.

Sementara itu, Kapolres Flotim, AKBP  Deny Abrahams, SH, SIK melalui Kasat Reskrim AKP Joni F. M. Sihombing, SE, MM, SIK kepada wartawan juga mengatakan, kondisi terakhir di dua desa tersebut mulai kondusif.

Terkait dengan proses hukum terhadap ketujuh pelaku, kata dia, masih terus dilakukan penyelidikan dan penyidikan.

Seperti yang diberitakan media ini sebelumnya, bentrok antar desa yang menyebabkan satu orang meninggal dunia itu, dipicu oleh adanya kasus kriminal murni. Akibatnya warga saling lempar batu dan saling serang dengan menggunakan senjata tajam. Massa juga membakar 3 unit rumah milik warga saat kondisi memanas, Kamis (6/6/2019).

Hingga berita ini diturunkan, aparat keamanan masih terus bersiaga di dua desa tersebut.(ANI-R1)

 

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya