oleh

Kenaikan HET MT di Maumere, Ini Penjelasan Kabag Ekonomi Setda Sikka

-EKBIS-113 views

MAUMERE, MN- Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi pada Sekretariat Daerah (Setda) kabupaten Sikka, Lambertus Sol Keytimu, SE, akhirnya angkat bicara terkait dengan harga eceren tertinggi (HET) minyak tanah (MT) yang saat ini berlaku di pasaran Kota Maumere. Harga minyak tanah tersebut bervariasi hingga mencapai Rp. 4.000 per liter.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (1/7/2020), dia menjelaskan, harga eceran tertinggi minyak tanah di pasaran Kota Maumere dan sekitarnya mengikuti acuan yang dikeluarkan oleh pemerintah melalui Pertamina.

“Harga dari Pertamina melalui agen ke pangkalan yakni 3.500 per liter, tetapi pangkalan berhak menjual sebesar 4.000 per liter. Itu ketentuannya,” tegasnya.

Dia lebih lanjut mengatakan, jika ada pangkalan yang menjual dengan harga di atas dari yang ditetapkan, agar bisa melaporkannya ke pihaknya.

“Sedangkan operasi pasar yang kita lakukan selama ini yakni bertujuan untuk membantu warga dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat akan minyak tanah,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, selalu melakukan koordinasi dengan pihak Pertamina dalam hal operasi pasar terkait dengan kenaikan harga eceran minyak tanah di tengah masyarakat.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya