oleh

Kembangkan Potensi Budaya Sikka, Herlindis Donata: Perlu Dapatkan Perhatian Pemda

MAUMERE, MN- DPRD Kabupaten Sikka, sepakat atas usulan masyarakat Desa Du Kecamatan Lela untuk merenovasi rumah pariwisata dan pembentukan lembaga adat di desa tersebut.

Hal itu terungkap dalam reses Anggota DPRD Sikka, Herlindis Donata Da Rato, yang berlangsung di Desa Du Kecamatan Lela, Jumat (28/8/2020).

Hadir dalam kegiatan itu, seluruh masyarakat Desa Du Kecamatan Lela. hadir juga Koordinator Perindo tingkat Kecamatan Koting, Albino Siku dan Mama Linda.

Dalam keterangan persnya kepada www.maumerenews.com, wakil dari Partai Perindo ini, menyebutkan, ada beberapa usulan masyarakat di desa tersebut diantaranya yakni mereka sepekat akan segera membentuk lembaga adat untuk melestarikan adat di daerah itu.

“Mereka juga mengusulkan kepada pemerintah daerah agar di tahun anggaran 2021 mendatang, program renovasi rumah pariwisata di Desa Du Kecamatan Lela, mendapatkan perhatian pemerintah,” tegasnya.

Untuk sector pengembangan ekonomi, dia menyebutkan, adanya usulan dari masyarakat terkait dengan bantuan mesin parut kelapa untuk membantu masyarakat di wilayah itu dalam mengembangkan produksi minyak kelapa murni.

Di bidang kesehatan, lanjut dia, pemerintah ke depannya agar memberikan tunjangan kesehatan harus secara adil dan merata untujk seluruh tenaga medis di wilayah ini.

“Dalam pertemuan saat reses dengan masyarakat, terkait dengan pencegahan covid 19, mereka juga mengusulkan agar, sosialisasi protokol kesehatan di tengah masa adaptasi kehidupan normal di saat pandemi covid 19 ini, agar dapat dilakukan secara kontinyu sehingga masyarakat sadar dan paham akan bahaya pandemi ini,” tegasnya.

Mereka pun sangat berharap, untuk sector pendidikan, beasiswa untuk mahasiswa harus tetap diprogramkan oleh pemerintah, dalam rangka membantu masyarakat berkemampuan ekonomi rendah, sehingga mereka memiliki hak yang sama dalam mengenyam pendidikan hingga ke perguruan tinggi dalam rangka menciptakan kualitas sumber daya manusia di daerah ini.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya