oleh

KEKURANGAN SURAT SUARA TIDAK GANGGU PEMILU DI SIKKA

-POLITIK-1.063 views
MAUMERE, MN.  Kekurangan surat suara yang terjadi tidak mengganggu jalannya pemilu 2019 di Sikka.
Kekurangan surat suara ini dibenarkan oleh Komisoner KPUD Sikka, Herimanto, SH dalam keterangan persnya kepada maumerenews.com (18/04/19).
Dalam keterangan kepada maumerenews.com, Herimanto mengakui kekurangan surat suara terjadi di beberapa TPS yang tersebar di beberapa Kecamatan. Di Kecamatan Mapitara, kekurangan surat suara berjumlah 97 surat suara.
Untuk menanggulangi hal tersebut, pihak KPUD Sikka yang turun langsung ke lokasi meminjam pakai sisa surat suara yang ada di 5 TPS. Kekurangan juga terjadi di TPS 004 dan TPS 005 Desa Lewomada, Kecamatan Talibura masing-masing berjumlah 39 surat suara DPR RI.
Selain di dua tempat tersebut, kekurangan surat suara juga terjadi di Desa Nangahale, Kecamatan Talibura dan Desa Kojagete, Kecamatan Alok Timur. Kekurangan surat suara di Desa Nangahale ini terjadi di 3 TPS yang ada.
Disinggung mengenai faktor penyebab kekurangan surat suara yang terjadi, Herimanto menegaskan bahwa faktor penyebabnya adalah persoalan waktu pendropingan yang cukup mepet.
Masalah kekurangan surat suara yang terjadi tidak mengganggu jalannya proses pemilu di Sikka.
”Saya kira jalannya pemilu kemarin baik dan lancar. Mengenai kekurangan yang terjadi kita menunggu rekomendasi dari Bawaslu Sikka. Apakah akan terjadi PSU (Pemungutan Suara Ulang) atau seperti apa kita tetap menunggu rekomendasi dari Bawaslu Sikka.” tegas Mantan Ketua GMNI Sikka ini.(acq.R1)
Bagikan

Komentar

Berita Lainnya