oleh

KBM Jaya Salurkan Bantuan Bank Mandiri untuk Warga Terdampak Covid-19

JAKARTA, MN– Keluarga Besar Maumere (KBM) Jakarta Raya menyalurkan bantuan sosial dari Bank Mandiri kepada warga masyarakat Maumere di Jakarta dan sekitarnya pada Rabu (13/5/2020).

Penyerahan bantuan sosial tersebut berlangsung di Kantor Sekretariat KBM Jakarta Raya, Lingga Darma Building, Jalan Warung Buncit Raya No. 17 Ragunan, Jakarta Selatan.

Bantuan diserahkan oleh Vice President Bank Mandiri Area Head Jakarta, Eka Chandra Yunita kepada Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Dapil NTT 1, Melchias Markus Mekeng.

Selanjutnya, Melchias Markus Mekeng menyerahkan kepada Ketua KBM Jaya, Petrus Selestinus dan kemudian mendistribusikan bantuan kepada warga Maumere melalui 18 Koordinator Lapangan KBM di wilayah Jabodetabek.

Pada kesempatan itu, Melchias Markus Mekeng menyampaikan terima kasih kepada Bank Mandiri karena memiliki kepedulian kepada warga Maumere baik Jakarta maupun warga masyarakat NTT.

“Kerja sama dengan Bank Mandiri ini tidak hanya sekali ini saja. Bank Mandiri selalu memperi perhatian,” kata Melchias Markus Mekeng.

Lebih lanjut, politikus Partai Golkar ini mengatakan dirinya dan Bank Mandiri senantiasa selalu berupaya membantu warga masyarakat, tidak hanya saat bencana tetapi juga pada situasi normal.

Lebih lanjut, Melchias Mekeng berpesan kepada KBM Jaya agar mendistribusikan bantuan tersebut secara transparan. “Saya minta KBM untuk membuat laporan dengan mendata kepala keluarga penerima bantuan,” kata Melchias.

“Intinya kita harus membuat pertanggungjawaban secara baik dan menyampaikan laporan kepada Bank Mandiri,” tegas Melchias Mekeng lagi.

Sementara itu, Petrus Selestinus mengatakan pihaknya KBM langsung mendistribusikan paket bantuan ini kepada semua warga Maumere yang sangat membutuhkan bantuan. Mereka yang tersebar di sejumlah wilayah Jabodetabek seperti Tanjung Priok dan lain sebagainya.

Petrus juga menambahkan pengurus KBM telah membuat data penerima bantuan dan mendistribusikan secara tepat sasaran. “Jadi KBM akan membuat laporan pertanggungjawaban,” tegas Petrus Selestinus yang juga Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) ini.

Petrus menambahkan KBM Jaya sedang berupaya untuk mengirim bantuan susu ke Maumere sebanyak 12,5 ton susu.

Koordinator Bidang Pendidikan dan Organisasi KBM Jaya, Dr. Prudensius Maring menambahkan data warga penerima bantuan kali ini sebanyak 512 kepala keluarga di wilayah Jabodetabek.

Sebenarnya, kata Prudensius, masih banyak lagi warga Maumere di wilayah Jabodetabek.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya