oleh

Kapolres Sikka Pimpin Aksi Sosial Cegah DBD di Talibura

-DIKKES-662 views

MAUMERE, MN- Kapolres Sikka, AKBP Rickson Situmorang, SIK memimpin kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di Pasar Talibura, Selasa (17/1/2020).

Kegiatan yang melibatkan sejumlah pedagang pasar Talibura itu juga menghadirkan Camat Talibura, Laurensius Lilo, Kapolsek Waigete, Ipda Razes Manurung, S.Trk, serta sejumlah Ketua RT dan RW se Dusun Talibura.

Kapolres Sikka melalui Kapolsek Waigete, Ipda Razes Manurung dalam keterangannya mengatakan, aksi sosial yang dilakukan Kapolres ini merupakan bentuk kepedulian terhadap wilayah yang rawan terjangkitnya wabah demam berdarah.

Pembersihan lingkungan pasar itu, lanjut dia, merupakan salah satu daerah rawan di Talibura yang harus dibersihkan segera, agar tidak menjadi daerah bersarangnya nyamuk penyebar DBD.

Pembersihan lingkungan pasar yang dilakukan secara gotong royong itu dengan cara membersihkan sampah-sampah dalam wilayah pasar dan membersihkan saluran air yang tersumbat, dimana dicurigai sebagai tempat bersarangnya nyamuk aides agepty.

Kapolres dalam kegiatan itu pun, melakukan komunikasi dengan sejumlah warga Talibura, khususnya para pedagang di Pasar Talibura. Bahkan, dalam pernyataannya, Kapolres juga mengajak Ketua-Ketua RW dan RW untuk menggerakkan warganya agar membersihkan lingkungan mereka masing-masing.

Hal itu menurut Kapolres, salah satu penyebab menyebarnya wabah DBD ini lebih disebabkan lingkungan yang kurang bersih.

Dikatakan, kebersihan ini merupakan tanggungjawab bersama. Dengan menciptakan lingkungan yang bersih, kita semua akan terhindar dari segala jenis wabah yang mengancam kehidupan masyarakat.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya