oleh

Kantor Dispar dan Puskesmas Waigete akan Dijadikan Tempat Karantina Baru

-METRO-189 views

MAUMERE, MN- Kantor Dinas Pariwisata dan Puskesmas Waigete, akan dijadikan sebagai tempat karantina lanjutan bagi 179 eks penumpang KM Lambelu.

“Memang kita sudah siapkan dua tempat itu untuk karantina lanjutan, jika hasil swab 6 sampel itu dinyatakan positif oleh laboratorium BTKL Surabaya,” tegas Juru Bicara Satgas Covid 19 Sikka, Petrus Herlemus kepada sejumlah wartawan Maumere di Posko Media Center Covid19 Sikka, Selasa (21/4/2020).

Dijelaskan, penyiapan itu perlu dilakukan, sekedar untuk mengantisipasi. Namun, tentunya kita semua berharap dan Berdoa agar hasil yang akan ditentukan oleh balai besar teknik kesehatan lingkungan (BTKL) Surabaya ini negatif.

Pantauan wartawan, sejak pemerintah daerah menentukan dua tempat tersebut sebagai pusat karantina bagi eks penumpang KM Lambelu, kondisi Kantor Dinas Pariwisata saat ini mulai dikosongkan sementara.

Sejumlah fasilitas pendukung untuk penginapan warga Sikka eks penumpang KM Lambelu ini pun mulai disiapkan. Pengaturan dan penataan serupa pun dilakukan Satgas Covid-19 di Puskesmas Waigete.

“Kita sedang menata Kantor Dinas Pariwisata dan Puskesmas Waigete untuk menjadi tempat karantina mereka. Khusus untuk Puskesmas Waigete, saat ini sudah sebanyak 40 bed sudah kita siapkan,” ujar Herlemus.

Dia pun mengatakan, terkait dengan pengawasan dan pengamanan yang mesti dilakukan nantinya di dua tempat ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan aparat keamanan, baik POLRI maupun TNI di Kabupaten Sikka, termasuk Satpol PP dan Damkar Kabupaten Sikka.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya