oleh

Kadis Pendidikan Sikka, Berniat Bangun TK Negeri di Setiap Kecamatan

-DIKKES-535 views

MAUMERE, MN- Kepala Dinas Pendidikan, pemuda dan Olahraga Kabupaten Sikka, Mayella Da Cunha, dalam sambutannya pada acara pengalihan SDK Wolowajo menjadi SD Negeri Wolowajo, Senin (13/7/2020) di Desa Tuwa Kecamatan Tanawawo, menyebutkan, peningkatan status SDK ini menjadi SD Negeri merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam mendorong tumbuh kembangnya lembaga pendidikan di daerah ini.

“Untuk saat ini, lembaga pendidikan jenjang TK di Kabupaten Sikka, baru ada 2 TK yang merupakan TK negeri. Namun, selain dari itu, semuanya swasta,” ujarnya.

Dia mengatakan, untuk membantu pendidikan di daerah ini, pihaknya berencana akan membangun setiap kecamatan dengan satu TK Negeri.

“Kehadiran TK Negeri di setiap kecamatan itu juga memberikan daya dukung bagi lembaga pendidikan dan tenaga kependidikannya. Mereka memiliki peluang untuk CPNS guru TK,” tegasnya.

Meski demikian, dia belum merinci lebih jauh, kapan akan dilakukan pengembangan pendidikanm dasar di setiap kecamatan tersebut dengan mendirikan masing-masing 1 TK Negeri.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya