oleh

Kades Dobo Sikka Dilimpahkan ke PN Tipikor Kupang

-HUKRIM-443 views

MAUMERE, MN- Kepala Desa (Kades) Dobo, Paulus Beni tersangka kasus korupsi dana desa sebesar Rp. 1.196.246.318, akhirnya dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kupang.

Pelimpahan tersangka Kades Dobo tersebut dalam pengawalan penyidik Kejaksaan Negeri Sikka, Kamis (21/11/2019) dari Rutan Maumere tempat dia ditahan.

Kepala Kejaksaan Negeri Sikka, Azman Tanjung, SH kepada Maumere News, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya membenarkan, bahwa hari ini, Kamis (21/11/2019), pihaknya melimpahkan tersangka ke PN Tipikor Kupang untuk proses hukum selanjutnya.

Dalam keterangannya, dia juga menyebutkan, terkait dengan proses persidangan nanti, pihaknya dalam dakwaan akan menjerat tersangka dengan Pasal 2 subsidair Pasal 3 Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang tindak pidana korupsi.

“Tuntutan kepada yang bersangkutan nanti akan didasarkan pada pasal dakwaan yang terbukti dipersidangan,” singkatnya.

Sekedar diketahui, Kepala Desa Dobo Kecamatan Mego, Paulus Beni, melakukan tindak pidana penyelewengan dana desa pada tahun 2017 lalu, setelah beberapa item pekerjaan tidak selesai dikerjakan oleh yang bersangkutan.

Kini Paulus Beni, harus bertanggungjawab atas segala perbuatannya di depan hukum.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya