oleh

Jembatan Gantung Korobhera Sikka Putus, Tidak Ada Korban Jiwa

-HUKRIM-265 views

MAUMERE, MN- Jembatan gantung menuju ke Desa Korobhera Kecamatan Mego Kabupaten Sikka, Senin (20/4/2020) sekitar pukul 10.00 WITA, tiba-tiba anjlok.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun dikabarkan, saat itu sejumlah warga dari desa tersebut sedang melakukan perbaikan papan, sebagai landasan untuk warga melintas.

Salah seorang warga Desa Korobhere, Yohanes Vianey yang berhasil dikonfirmasi, Senin (20/4/2020) menyebutkan, ambruknya jembatan tersebut disebabkan karena tali baja yang menopang jembatan gantung itu putus.

“Kemungkinan besar karena sudah sangat lama, dan tanpa pemeliharaan, sehingga akhirnya putus. Kami baru cek tadi, ternyata putusnya di sebelah jalan, sehingga perlu ada penanganan serius,” ujarnya.

Dalam keterangannya, dia juga mengaku, akibat putusnya jembatan gantung sebagai satu-satunya jalan alternatif warga ke Desa Korobhera saat banjir, akhirnya warga saat ini harus melintas di kali.

“Kami pasti akan kesulitan jika terjadi hujan dan mengakibatkan banjir. Pasti kami tidak bisa lewat lagi menuju ke desa kami,” akunya.

Kepala Desa Korobhera pun, belum dapat dikonfirmasi terkait dengan peristiwa tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, perbaikan belum dapat dilakukan. Warga pun sangat berharap agar, Dinas PUPR bisa membantu kesulitan yang mereka hadapi saat ini.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya