oleh

Jelang New Normal, Ini Permintaan Bupati Sikka

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, dalam pernyataannya di depan warga Desa Mbengu Kecamatan Paga Kabupaten Sikka, Jumat (19/6/2020) saat melakukan kunjungan kerja di desa tersebut, meminta agar jelang new normal dan dalam masa pandemi covid 19 ini, warga harus terus meningkatkan produktifitasnya, khususnya tetap meningkatkan ekonomi keluarganya dengan memanfaatkan sumber daya yang ada saat ini.

“Kita harus terus menanam, memanfaatkan potensi yang kita miliki, namun harus tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada. Meski pandemi covid 19, namun kita jangan sampai terus terlena dengan wabah ini, tetapi kita harus bangkit pulihkan ekonomi kita,” tegasnya di depan warga.

Selain itu, Orang Nomor Satu di Sikka ini pun meminta agar, dengan peningkatan ekonomi serta bangun dari keterpurukan, warga diminta untuk terus memberikan perhatian bagi pendidikan dan masa depan anak-anak generasi muda di Sikka.

“Pemerintah daerah memiliki peran besar dalam bidang ini. Untuk sekolah dasar dan sekolah lanjutan tingkat pertama, pemerintah akan membiayainya, artinya sekolah gratis. Sementara untuk SLTA akan kita koordinasikan dengan Pemerintah Provinsi NTT. Kita juga harus bisa menyekolahkan anak-anak kita hingga ke perguruan tinggi. Di Perguruan Tinggi, Pemerintah Daerah telah menyediakan yang namanya beasiswa. Kita berharap, dengan memacu sektor ini, ke depannya sumber daya di Sikka akan lebih baik lagi,” tegasnya.

Untuk bisang kesehatan, Mantan Camat Nelle ini kembali mengingatkan, agar warga tetap menjaga kesehatannya, dengan tetap mengikuti anjuran yang disampaikan oleh pemerintah.

“Bagi yang sakit, harus segera bergerak ke puskesmas atau rumah sakit trdekat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Ada Kartu Sikka Sehat yang sudah kita bagikan kepada mereka yang kurang mampu. Jangan tunggu lama-lama, di tengah pandemi covid ini, harus bergerak ke rumah sakit atau puskesmas, jangan ke dukun,” ingatnya lagi.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Bupati Robi Idong yang didamping Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sikka, Ny. Martia Cahyani Idong, serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sikka, membagikan bantuan langsung tunai secara simbolis kepada 139 KK kurang mampu di desa tersebut.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya