oleh

Jelang New Normal, Bupati Sikka Serahkan APD ke Keuskupan Maumere

-METRO-198 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, menyerahkan sekitar puluhan alat pelindung diri (APD) kepada gereja-gereja di Kabupaten Sikka.

Penyerahan ini diterima Uskup Maumere, Mgr. Ewaldus Martinus Sedu, Kamis (2/7/20200, dalam rangka pemberlakuan new normal untuk gereja-gereja di wilayah Kabupaten Sikka.

Uskup Mgr. Ewaldus Martinus Sedu dalam kesempatan itu mengatakan, pandemi covid 19 yang melanda seluruh dunia, telah memberikan dampak yang berarti bagi kehidupan umat di Keuskupan Maumere.

“Kita tidak lagi beribadah seperti biasanya, namun setelah adanya pandemi ini, ada kebijakan yang diambil oleh pemerintah yakni dimulainya new normal atau kenormalan baru. Untuk itu, mari kita sambut dengan suka cita, karena kta bisa melaksanakan ekaristi kudus kembali,” tegasnya.

Meski demikian, Uskup Maumere ini kembali mengingatkan agar tetap menjaga protokol kesehatan, yakni tetap menjaga jarak, selalu mencuci tangan dan selalu menggunakan masker saat melaksanakan ibadah.

Data yang berhasisl dihimpun wartawan, sebanyak 69 gereja akan didistribusikan alat pelindung diri, seperti tempat cucui tangan, cairan disinfektan, masker, sarung tangan, hand sanitizer yang diadakan oleh PT Pelangi Beru.

Penyerahan secara simbolis yang dilakukan oleh Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, diterima langsung oleh Uskup Maumere, Mgr. Ewaldus Martinus Sedu.

Menurut rencana, selama 5 hari ke depan, alat pelindung diri tersebut akan dibagikan ke masing-masing gereja.(SON/MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya