oleh

Ini Dia 34 Desa Pemekaran di Sikka, Terbanyak di Talibura dan Paga

-METRO-449 views

MAUMERE, MN- DPRD Sikka telah menetapkan peraturan daerah (Perda) tentang pembentukan desa pemekaran baru di wilayah Kabupaten Sikka di tahun 2019 ini. Meski masih harus melakukan konsultasi ke tingkat atas, namun DPRD telah mengesahkan ranperda tersebut menjadi Perda.

Dari data yang diperoleh di Sekretariat DPRD Sikka, 34 desa baru tersebut teresabr di 13 kecamatan. Terbanyak yakni di Kecamatan Talibura dan Kecamatan Paga.

Di Kecamatan Talibura sebanyak 10 desa pemekaran baru yakni Desa Udek Du’en, Mamai, Watu Omok, Baikremot, Waipaar, Henga, Watubaing dan Likonggete. Sementara di Kecamatan Paga, Desa Kotandelu, Begu, Lowolabo, Aebubu, Regapu’u dan Rejo.

Kecamatan Magepanda yakni Desa Woda Mude, Legu Woda dan Waturia. Di Kecamatan Nita, Desa Nangablo, Tadalado dan Kara Kabu. Kecamatan Bola, Desa Watukrus dan Bura Bekor.

Kecamatan Tanawawo, Desa Bu Barat dan Desa Bu Nuapu’u. Kecamatan Doreng, Desa Pelibaler dan Mahe Tanah. Kecamatan Mego, Desa Ratekalo dan Ndaimbere. Kecamatan Waigete, Desa Mahekelan dan Desa Egon Buluk.

Sementara tersisa 4 kecamatan lainnya, yang masing-masing mendapatkan satu desa pemekaran yakni Kecamatan Koting, Desa Waturepa, Kecamatan Aloik Timur, Desa Gong Bekor, Kecamatan Kewapante, Desa Watukobu dan Kecamatan Waiblama, Desa Watumoning.(SON-R1)

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya