oleh

Ugal-Ugalan Pasca Lulus, 30-an Siswa Diamankan Polisi

-HUKRIM-1.529 views

MAUMERE, MN– Sedikitnya 30-an siswa SMA saat merayakan kelulusan mereka, berhasil diamankan polisi di ruas Jalan Ahmad Yani Kota Maumere.

Saat diamankan, puluhan siswa tersebut tidak berkutik, karena mereka tidak dilengkapi dengan surat kendaraan bermotor, surat ijin mengemudi dan terlebihnya, mereka menggunakan knalpot racing, yang menyebabkan kegaduhan di kawasan tersebut.

Kapolres Sikka, AKBP Rickson Situmorang, SIK yang berhasil dikonfirmasi melalui saluran telepon selulernya, Senin (13/5/2019) menjelaskan, patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Shabara, Iptu Meshak Hetharie, SH dan Kasat Lantas, Iptu Leyfrids D. Mada, SH.

“Kita amankan karena mereka telah melakukan konvoi dan ugal-ugalan di jalan. Selain itu sepeda motor mereka menggunakan knalpot racing, yang membuat bising di sejumlah ruas jalan yang mereka lalui. Yang diamankan, kita berikan pembinaan dan bimbingan di Polres,” kata Kapolres yang sangat dekat dengan wartawan ini.

Dia juga menambahkan, pelajar yang motornya ditahan, dapat diambil kembali yang tentunya membawa serta dengan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor.

Hasil pengamatan wartawan, aksi coret-coret seragam masih dilakukan oleh para siswa yang lulus ujian di Kota Maumere. Bukan hanya itu saja, mereka juga konvoi keliling Kota Maumere dengan menggunakan sepeda motor tanpa mengenakan helm.

“Hanya lulus SMA tapi sudah coret-coret seragam. Seharusnya seragam itu disimpan untuk adik-adik mereka yang tidak memiliki seragam. Bahkan, baru lulus SMA sudah senangnya bukan kepalang. Padahalnya banyak sarjana juga nganggur sampai saat ini. Lalu mau dengan ijasah SMA kerja di mana?” gerutu salah seorang warga saat aksi pengamanan oleh polisi.

Informasi yang berhasil dihimpun di Polres Sikka, para siswa yang diamankan sudah dipulangkan ke rumah mereka masing-masing. Sedangkan sejumlah kendaraan bermotor yang diamankan, sebagian besarnya sudah diambil oleh para orangtua mereka.(GOS/YAM-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya