oleh

Di Maumere, Ibu 62 Tahun Tewas Jatuh Dalam Sumur

-HUKRIM-1.059 views

MAUMERE, MN – Perempuan berusia 62 tahun, warga Jalan Soekarno Hatta, Iligetang, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka yang diketahui bernama Maria Goreti Sari, ditemukan tewas dalam sumur sedalam 30 meter pada Rabu (14/08/19) pukul 06.45 Wita.

Kejadian tersebut bermula ketika korban yang berpamitan kepada suaminya, Blasius Pare hendak mencuci piring dibelakang rumah.

Pada saat sang suami menawarkan diri untuk menemani dirinya, korban melarang sang suami karena mengingat sang suami sedang dalam keadaan sakit.

Beberapa saat kemudian, Blasius Pare mendapat kabar bahwa istrinya tidak berada dirumah.

Blasius Pare langsung bergegas mencari keberadaan istrinya dengan mencari disekililing rumah dan kuburan keluarga yang ada disekitar rumah mereka. Namun, dirinya tidak menemukan korban.

Dirinya kemudian mendapat informasi dari salah seorang anaknya yang mencurigai korban jatuh kedalam sumur sedalam 30 meter karena sepasang sandal milik korban terlihat di dekat sumur apalagi sumur tersebut tidak ditutup.

Kecurigaan semakin menguat setelah mereka mencoba mengambil air dari dalam sumur tersebut dan mendapati air berwarna merah.

Kantor Pencarian Dan Pertolongan Kelas B Maumere yang menerima laporan dari Madon, salah satu anggota Polres Sikka Kabupaten Sikka tentang kondisi yang membahayakan manusia terhadap 1 orang warga yang jatuh ke dalam sumur langsung turun ke lokasi kejadian.

Tim SAR Maumere sedang berusaha mengevakuasi korban dari dalam sumur. Foto : Dok

Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Kelas B Maumere, I Putu Sudaya, melalui rilisnya mengatakan, Operasi SAR terhadap 1 orang warga yang jatuh di sumur telah dilaksanakan dengan aman dan lancar.

“Operasi SAR terhadap 1 orang warga yang jatuh di sumur telah kami laksanakan dengan aman, lancar dan selamat. Laporan Kami terima pada pukul 06.45 sementara kejadiannya pada pukul 06.15 WITA, Tim diberangkatkan dari kantor SAR menuju lokasi dan tiba dilokasi kurang lebih 07.05 WITA dan langsung dilaksanakan proses evakuasi oleh TIM Rescue atau TIM SAR Gabungan dari Rescuer Kansar Maumere, Polres Sikka, dan Masyarakat Setempat. Akhirnya pada pukul 09.15 WITA Korban Berhasil dievakuasi dari dasar sumur ke atas dan selanjutnya dibawa ke RSUD TC.Hiller Maumere,” Tutur, I Putu Sudayana

Dalam evakuasi korban tersebut, Tim SAR Maumere dibantu oleh tim gabungan dari Polres Sikka, Kodim 1603 Sikka, BPBD Sikka, Dinas Sosial dan warga sekitar.

“Saya Selaku Kepala Kantor dan selaku SMC mengucapkan Banyak Terima Kasih kepada seluruh potensi SAR yang terlibat dan terutama seluruh personil komodo rescue yang bekerja dengan professional, sinergi, dan militan untuk tugas-tugas kemanusiaan,” ungkap I Putu Sudayana.

Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui motif dari kejadian tersebut. (Acq-R2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya