oleh

Curi Pipa PLTMG, 8 Pemuda di Sikka Dibekuk Aparat

-HUKRIM-1.047 views

MAUMERE, MN – Delapan orang pemuda asal Desa Hoder, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka digiring aparat Polsek Waigete akibat mencuri dua pipa gas line (pipa sambungan mesin) milik PLTMG Wairita pada Minggu (09/06/2019) pukul 10.00 WITA.

Kapolres Sikka, AKBP Rickson Situmorang, SIK dalam keterangannya kepada Maumere News membenarkan kejadian tersebut.

Dalam keterangan persnya, Rickson menerangkan, pada Minggu (09/06/2019) sekitar pukul 13.30 WITA, Firdaus L. Suban, security PLTMG Wairita mendatangi SPKT Polsek Waigete guna melaporkan kasus pencurian pipa gas line tersebut.

Orang nomor satu Polres Sikka tersebut menjelaskan, pada Minggu (09/06/2019) sekitar pukul 10.00 WITA, Filipus Nong Olis (18), warga Wairbleler, Desa Hoder, Kecamatan Waigete, melihat para pelaku sebanyak 8 orang pemuda sedang membuka/mencongkel sebuah container yang berada dilokasi PLTMG Wairita.

Delapan warga Desa Hoder tersebut berinisial AR (38), TF (22), LE (19), MS (20), BR (20), PP (18), FE (15) dan MA (16).

Mengetahui hal itu, Filipus yang juga adalah buruh di PLTMG Wairita kemudian melapor kepada Brusli dan Rikardus Edison, security PLTMG yang pada saat kejadian sedang menjalankan tugasnya sebagai security.

Kedua security PLTMG tersebut langsung menuju TKP dan mendapati para pelaku sedang mencongkel container dan merusak kunci/gembok container dan mengambil dua buah pipa gas line (pipa sambungan mesin).

Firdaus L. Suban yang juga salah satu security PLTMG Wairita langsung melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polsek Waigete.

Saat ini, pelaku telah diamankan di Polsek Waigete untuk dimintai keterangan. Akibat dari kasus pencurian ini, pihak PLTMG Wairita mengalami kerugian sebesar Rp. 200.000.000. (ACQ-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya