oleh

6 Tempat Usaha di Maumere Ludes Dilalap Si Jago Merah

-HUKRIM-1.432 views

MAUMERE, MN – Kebakaran kembali terjadi di Maumere tepatnya Pertigaan Lokaria, Jalan Nairoa, Desa Habi, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, pada Rabu (19/06/2019) pukul 05.00 WITA.

Kebakaran yang menghanguskan 1 salon, 4 kios dan 1 bengkel tambal ban tersebut diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik (koslet) di salah satu kios yang terkena musibah kebakaran tersebut.

Imelda, pemilik salon yang juga salah satu korban kebakaran kepada Maumere News mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 05.00 WITA ketika dirinya masih tertidur lelap.

“Saya masih tidur. Saya pikir angin. Tiba-tiba api sudah membesar dan merambat cepat sekali. Saya kaget mau selamatkan barang-barang saya juga sudah tidak bisa lagi,” tutur Imelda sambil menangis.

6 tempat usaha yang ludes dilalap si jago merah. Tampak tim Damkar Sat Pol PP Kabupaten Sikka tengah berusaha memadamkan api. Foto : Acquinaldo

Selain tempat usahanya terbakar, uang tunai sebesar 6 juta rupiah milik Imelda yang disimpan dilaci mejapun ludes terbakar. Kerugian material yang dialami Imelda diperkirakan sekitar ratusan juta rupiah. Hanya tersisa pakian dibadan.

Salah satu saksi mata menuturkan, sekitar jam 02.00 dini hari, dirinya sempat mendengar bunyi percikan api yang berasal dari salah satu kios tersebut.

“Jam 2 itu kami sempat dengar bunyi seperti koslet. Kami pikir sampah yang terbakar. Kami kaget jam 5 api sudah besar. Apalagi dibelakang kios ada tumpukan kardus bekas. Api cepat sekali merambat. Kami hanya selamatkan 4 motor yang ada dalam kios,” tuturnya.

Lusia, salah satu korban kebakaran tersebut menuturkan, pada saat kebakaran, dirinya masih tertidur lelap. Dirinya kaget ketika api mulai membesar dan merambat ke kios miliknya.

Uang tunai sebesar 3 juta rupiah milik Lusia yang tersimpan didalam kiosnya pun ikut terbakar.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung berusaha memadamkan api dan segera menghubungi pemadaman kebakaran terdekat.

Tim pemadamam kebakaran dari  Sat Pol PP Kabupaten Sikka yang turun ke lokasi kejadian langsung berusaha memadamkan kobaran api.

Sampai berita ini diturunkan, tim pemadaman kebakaran masih berusaha memadamkan sisa kebakaran dan belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut. Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. Kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (ACQ-R2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya