oleh

Hilang, Nelayan Flotim Belum Juga Ditemukan

-HUKRIM-300 views

LARANTUKA, MN – Pencarian terhadap seorang nelayan yang hilang diperairan Kabupaten Flores Timur yang diketahui bernama Fandi Tukan (28) beberapa waktu lalu hingga memasuki hari ketujuh belum juga membuahkan hasil.

Berbagai upaya telah dilakukan tim SAR gabungan termasuk bersama tetua adat Nurabelen melakukan ritual adat yang dilakukan pada Sabtu (06/07/19) diperairan Nurabelen, Kabupaten Flores Timur.

Tim SAR Gabungan yang turun ke lokasi pencarian terdiri dari Rescuer Kantor SAR Maumere, Pos AL Flotim, Koramil 1624, Polsek Titehena, Polsek Wulan Gitang, Tanaga Flotim, BPBD Larantuka, keluarga korban dan juga dibantu oleh masyarakat setempat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere, I Putu Sudayana melalui Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi operasi pencarian selama 6 hari berjalan, tanda-tanda penemuan terhadap korban sangat kecil.

Operasi SAR dianggap sudah tidak efektif dan efisien yang selanjutnya akan dilaksanakan pemantauan dan kesiapan evakuasi apabila ditemukan tanda-tanda ditemukannya korban.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi resmi terkait hasil pemantaun pada hari ketujuh dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere. (ACQ-R2)

 

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya