oleh

Ganti Rugi Tanah 2 Bendungan di NTT akan Diselesaikan

-EKBIS-800 views

MAUMERE, MN- Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Ir. Hasto Kristiyanto, MM, usai orasi politiknya saat ditanya para wartawan Maumere soal 2 dari 7 proyek pembangunan bendungan di NTT yang masih menuai masalah karena masalah pembayaran ganti rugi tanah, mengatakan, dirinya sangat yakin Jokowi akan mampu menyelesaikan setiap persoalan tersebut bersama dengan pemerintah daerah.

“Prinsipnya rakyat harus mendapatkan untung, jangan rakyat jadi buntung. Karena itu merupakan komitmen Pak Jokowi,” ujar Hasto santai saat menjawab pertanyaan wartawan.

Dia menegaskan, konsep pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan pemerintahan Jokowi hampir 4 tahun lebih selama ini, bukan hanya menguntungkan bagi penggunanya, tetapi juga harus memberikan keuntungan bagi para pemilik hak ulayat, yang tanahnya dipergunakan untuk pembangunan infrastruktur itu.

“Semua gerak pembangunan pasti tuai masalah, dalam keluarga pun pasti ada masalah. Namun saya sangat yakin, optimisme Pak Jokowi bisa mampu mengatasi masalah itu dengan tetap memperhatikan kepentingan rakyat,” tegasnya.

Hasto menambahkan, ke depannya jika terpilih kembali, maka Presiden Jokowi akan melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah untuk dapat menyelesaikan masalah tersebut.

Sekedar diketahui, 2 dari 7 bendungan yang saat ini masih menuai masalah soal pembayaran ganti rugi tanah yakni proyek pembangunan bendungan di Napun Gete Kabupaten Sikka dan bendungan Mbay Kabupaten Nagekeo.(ACQ-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya