oleh

Gandeng Keuskupan, Pemda Sikka Siap Bangun Laboratorium Pertanian

-EKBIS-77 views

MAUMERE, MN- Pemerintah Daerah (Pemda) Sikka berencana akan menggandeng Keuskupan Maumere untuk membangun laboratorium pertanian. Rencana itu akan dimasukan dalam APBD tahun 2020 mendatang.

Hal itu ditegaskan Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, saat menghadiri Hari Pangan Sedunia ke 39 tingkat Keuskupan Maumere, yang dilaksanakan di Aula Paroki Lekebai Kecamatan Mego Kabupaten Sikka, Rabu (6/11/2019).

Bupati Idong, sapaan akrabnya dalam kesempatan itu memberikan apresiasi untuk Keuskupan Maumere yang terus menerus memberikan bantuan pengembangan pertanian di wilayah Sikka, dalam rangka untuk ketahanan pangan masyarakat di wilayah ini.

“Kabupaten Sikka ini sebenarnya tidak kekurangan pangan, karena potensi sumber daya alam kita sangat banyak. Untuk itu, diperlukan adanya laboratorium pertanian, yang diharapkan ke depannya bisa memberikan bantuan kepada pemerintah daerah, sehingga arah kebijakannya jelas, khususnya di bidang pertanian,” tegasnya.

Bupati Idong dalam kesempatan itu pun mengatakan, pemerintah juga akan bekerjasama dengan Litbang Pertanian milik Pemprov, agar ke depannya bisa bersama-sama mengembangkan pertanian di wilayah ini. 

“Jika ini dilakukan secara benar, maka ke depannya, produksi pertanian kita akan meningkat, jauh dari kondisi yang ada saat ini,” tutupnya.(MAR/REN-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya