oleh

Fraksi PKB Sikka Sepakat Dana Kaji Banding DPRD Digeser untuk Covid 19

-METRO-535 views

MAUMERE, MN- Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di DPRD Sikka, sepakat untuk menggeser dana kaji banding DPRD Sikka tahun anggaran 2020 ini sebesar Rp. 400 juta lebih, untuk penanggulangan Covid 19 di Kabupaten Sikka.

Hal itu disampaikan ketua Fraksi PKB, Yosep Don Bosco melalui saluran telepon selulernya, Senin (23/3/2020).

Pernyataan itu disampaikan Don Bosco menyusul minimnya dana yang mestinya dibutuhkan oleh Pemkab Sikka dalam memerangi penularan covid 19 yang sedang melanda tanah air saat ini.

“Kami sepakat jika dana tersebut digeser sebagai dana talangan untuk pencegahan covid 19. Karena kita tahu, betapa Kabupaten Sikka harus siap sedia selalu dalam rangka mengantisipasi wabah ini. Terus terang, apa yang kami sampaikan ini merupakan wujud kemanusiaan bagi warga Nian Tana Sikka secara keseluruhan,” tegasnya.

Dia juga menambahkan, sebagai daerah penerima pasien ODP dan PDP dari beberapa kabupaten di daratan Flores dan Lembata, Sikka harus lebih siap.

“Pemilihan RS TC Hillers sebagai rumah sakit pasien Covid 19 merupakan tantangan bagi kita semua. Pemerintah daerah tidak bisa bekerja sendiri, tanpa dukungan masyarakat. Untuk itu, Kami dari Fraksi PKB merasa memiliki tanggungjawab moral untuk melihat persoalan ini. Dananya tidak terlalu banyak, tetapi kiranya bisa digeser untuk tujuan kemanusiaan ini,” harapnya.

Dia pun sangat berharap bantuan dari pemerintah Provinsi NTT, agar segera dipercepat, terutama untuk membangun ruang isolasi bagi para pasien yang akan ditampung di RS TC Hillers Maumere.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya