oleh

Fraksi PKB DPRD Sikka Apresiasi Kapolres Ungkap Kasus Pencurian Gading Senilai Rp. 1 M

-HUKRIM-393 views

MAUMERE, MN- Fraksi PKB di DPRD Sikka, memberikan apresiasi kepada Kapolres Sikka, AKBP Sajimin, SIK dan jajarannya, atas keberhasilan mereka mengungkap kasus pencurian gading senilai Rp. 1 miliar milik Suku Lepo Lara Desa Hewokloang Sikka.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kapolres dan seluruh jajarannya, atas keberhasilan ini. Kami sangat salut, karena kesigapan dari Polres untuk ikut menyelamatkan aset milik Suku Lepo Lara,” ujar Yosep Don Bosco, wakil dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di DPRD Sikka, melalui saluran telepon selulernya, Kamis (16/4/2020).

Dalam keterangan persnya, dia juga mendesak agar Kapolres bisa menindak tegas setiap oknum yang terlibat dalam aksi pencurian ini.

“Kami berharap agar para pelakunya dijerat sesuai dengan aturan hukum yang berlaku dan diganjar dengan sanksi setimpal dengan perbuatannya,” tegas Don Bosco.

Dia menambahkan, aksi pencurian yang dilakukan oleh segerombolan orang atas kasus ini, menunjukan bukti bahwa mereka tidak memiliki nurani untuk menyelamatkan aset budaya daerah.

“Saya bisa katakan, mereka telah mencoreng budaya Sikka, budaya asli kita. Mencuri barang-barang berharga milik adat, sanksinya adalah sanksi adat. Kita berharap agar mereka bisa khilaf dan kembali menyesali perbuatan mereka serta tidak lagi mencuri barang-barang berharga milik masyarakat adat,” pungkasnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya