oleh

Dua SLTA di Talibura Sikka Terlibat Tawuran: Saling Lempar Batu, Kaca Sekolah Hacur

-HUKRIM-259 views

MAUMERE, MN- Aksi saling lempar batu antar pelajar dua SLTA di Kecamatan Talibura Kabupaten Sikka, pada Rabu (6/11/2019) menyebabkan kaca jendela kedua sekolah tersebut hancur berantakan.

Dua sekolah yang terlibat tawuran itu yakni SMA Negeri Talibura dan SMK Negeri Talibura yang berlokasi di Desa Nangahale Kecamatan Talibura Kabupaten Sikka.

Kondisi terparah yakni dialami gedung SMA Negeri Talibura. Sebanyak puluhan kaca jendela di 3 ruang kelas hancur berantakan akibat lemparan batu.

Kejadian tersebut menyebabkan sejumlah siswa harus menyelamatkan diri. Bahkan, para guru yang hendak meleraikan kejadian itu, nyaris menjadi sasaran amuk para pelajar yang sedang bertikai.

Informasi yang dihimpun dari sumber terpercaya dari Talibura menyebutkan, saling lempar batu tersebut nyaris mengenai Kepala SMK Negeri Talibura yang hendak meleraikan pertikaian. Tak terima kepala sekolahnya dilempar, akhirnya para siswa SMK Negeri Talibura melakukan pembalasan. Sebanyak puluhan kaca jendela di 3 ruang kelas milik SMA Negeri Talibura hancur berantakan. 

Kondisi yang kurang kondusif tersebut, menyebabkan pihak sekolah akhirnya memulangkan para siswanya untuk menghindari terjadinya tawuran susulan.

Kejadian tersebut langsung ditangani oleh pihak pemerintah Kecamatan Talibura dengan menghadirkan Kepala Pos Polisi Talibura Polsek Waigete serta kedua pimpinan sekolah dan dewan guru.

Dalam pertemuan yang difasilitasi oleh pihak Kecamatan, akhirnya disepakati permasalahan ini akan diselesaikan secara kekeluargaan. Pertemuan untuk penyelesaian permasalahan itu, dilaksanakan Kamis (7/11/2019).

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti penyebab awal terjadinya tawuran tersebut. Namun kerugian atas peristiwa tersebut, bisa ditaksir hampir mencapai belasan juta rupiah.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya