oleh

Dua Anggota DPRD Sikka Kunjungi Warga: Jangan Kepala Batu, Resiko Tanggung Sendiri!

-METRO-391 views

MAUMERE, MN- Wakil Ketua DPRD Sikka, Yosep Karmianto Eri dan Anggota DPRD lainnya, Yosep Don Bosco melakukan kunjungan kerja di Desa Hewokloang Kabupaten Sikka, Minggu (3/5/2020).

Dalam kunjungan kerja tersebut, kedua anggota DPRD Sikka ini, melakukan sosialisasi tentang corona virus diseases (covid) 19 ke beberapa desa, diantaranya Desa Hewokloang.

Yosep Karmianto Eri dalam penjelasannya di depan warga, mengatakan, pemerintah dan DPRD bersama melakukan berbagai kebijakan mulai dari pencegahan hingga penanganan covid 19 di Kabupaten Sikka.

“Untuk itu, saat ini warga punya kewajiban untuk harus mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Kita harus menjaga bersama, saling menjaga antara satu dengan yang lainnya sehingga Nian Tana Sikka bisa terbebas dari wabah ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Yosep Don Bosco juga mengingatkan kepada seluruh warga Sikka untuk tidak melawan apa yang dianjurkan oleh pemerintah.

“Kami di DPRD juga menyadari bahwa dampak pandemi covid ini, pasti akan sangat dirasakan oleh warga di Nian Tana Sikka ini yang berpenghasilan rendah. Untuk itu, kami sangat berharap agar jangan kepala batu, resiko akan tanggung sendiri kalau kita melawan anjuran pemerintah,”  tegasnya.

Dia menambahkan, untuk mengalahkan covid 19, seluruh warga harus jaga diri masing-masing, jaga keluarga dan lingkungan sekitar, selalu pakai masker, selalu cuci tangan, dan tetap berada di rumah, keluar jika memang ada hal-hal penting, karena penyebarannya kita sendiri tidak dapat melihatnya.

Dalam kesempatan itu juga, dia meminta warga agar jika ada orang baru yang datang ke desanya, agar segera melaporkannya ke Tim Satuan Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Sikka, agar bisa dilakukan karantina untuk menghindari penyebaran wabah ini di Kabupaten Sikka.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya