oleh

DPRD Sikka Sepakat Pengembangan Pasar Wuring

-EKBIS-700 views

MAUMERE, MN-  Wakil Ketua DPRD Sikka, Yosep Karmianto Eri sepakat jika pemerintah ke depannya mengalokasikan anggaran untuk pengembangan pasar Wuring di Kota Maumere.

Hal itu disampaikan Manto, panggilan akrabnya, saat dimintai tanggapannya terkait dengan rencana pemerintah mengembangan pasar tradisional tersebut.

“Memang kalau kita kaji dengan perkembangan Kota Maumere saat ini, pasar harus lebih banyak, untuk lebih memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses pasar. Maumere ini ke depannya akan semakin maju, sehingga kalau hanya satu pasar saja sangat sulit untuk dijangkau,” jelasnya.

Dia mengatakan, pengembangan pasar Wuring itu memang strategis sebagai wujud pertumbuhan ekonomi di tengah publik, termasuk mendorong peningkatan ekonomi rumah tangga, khususnya mereka yang nelayan.

“Saya mendorong pemerintah agar dalam tahun anggaran mendatang mengalokasi anggaran untuk pembangunan sejumlah fasilitas yang baik agar kegiatan perdagangan dilaksanakan dengan baik. Pembangunan areal pasar juga harus memperhatikan sanitasinya, sehingga tidak berdampak bagi kesehatan masyarakat di sekitar pasar,” ujarnya.

Dia pun menambahkan, jika infrastruktur dasarnya sudah dibangun, ke depannya perlu dipikirkan pembebasan lahan untuk ruas jalan termasuk juga memikirkan penarikan retribusinya.

“Karena ketika satu sektor dikembangkan, pemerintah juga harus memikirkan pendapatan bagi daerah. Arrtinya kita bangun, tetapi juga bisa memberikan dampak bagi peningkatan pendapatan asli daerah,” tegasnya lagi.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya